BERITANewsWorld

Percepatan Vaksinasi Terus Dikebut

MAJALENGKA – macakata.com – Orang yang pernah terserang Covid-19 tidak harus menunggu 3 bulan untuk mendapatkan vaksinasi.

Saat ini, orang yang pernah terpapar Covid-19  bisa divaksin setelah satu bulan sembuh.

Hal ini diungkapkan Kepala Puskesmas Kadipaten, Edi Kusnadi. Ia mengatakan masyarakat yang memenuhi syarat agar segera untuk melakukan vaksinasi.

‎”Bila usai di cek kesehatannya bagus, memenuhi syarat layak vaksin, maka orang yang sudah terpapar Covid-19 pun bisa divaksin, meski baru satu bulan sembuh,” ujarnya, Senin, 1 November 2021.

Edi menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah elemen perusahaan dan pengusaha‎, untuk mempercepat banyaknya targhet vaksinasi masyarakat umum.

“Seperti yang kami lakukan pada akhir pekan ‎bulan Oktober 2021 lalu di salah satu swalayan di Kadipaten, antusiasnya mencapai 700 orang,” ujarnya.

‎Edi menambahkan, pihaknya melibatkan dua tim tenaga kesehatan yang mencapai 25 orang.

“Alhamdulillah antusiasme warga untuk vaksinasi cukup banyak,” ungkapnya.

Sementara itu sejumlah warga yang melakukan vaksinasi‎ terlihat antusias. Mereka antre. Melalui tahapan cek kesehatan terlebih dahulu.

Selanjutnya, setelah layak untuk melakukan vaksinasi, warga yang antre pun mulai disuntik vaksin.

“Sekarang cukup banyak tempat untuk vaksinasi, akhir pekan lalu saya lihat di swalayan Kadipaten, sekarang di desa,” ujar warga Kecamatan Kadipaten, Ezi.

Warga lainnya juga mengatakan hal yang sama. Ia kini tak takut lagi untuk menjalani vaksinasi. Sehingga kini pun, ia ikutan antre untuk menjalani vaksin.

“Saya kini ingin disuntik vaksin, tinggal menunggu giliran untuk dipanggil,” ungkap Nasa, warga lainnya, yang ikut antre di tempat vaksinasi di balai Desa Kadipaten. (hrd)

Comment here