BERITA

TNI AU Lanud Sugiri Sukani Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MAJALENGKA – macakata.com – Personel TNI AU Lanud Sugiri Sukani Jatiwangi Kabupaten Majalengka melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi di masjid As-salam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 dihadiri oleh KH. Didin Misbahuddin.‎ Peringatan kelahiran Rosulullah SAW diawali dengan pembacaan ayat surat suci Alquran.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kehadirat Allah SWT, karena pada hari ini, kita dapat kembali memperingati maulid nabi muhammad SAW tahun 1444 hijriyah/2022 M dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar, Rabu, 19 Oktober 2022.

Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar, M.Han diwakili oleh kepala dinas personel Kapten ADM Puji Widjaja, pada saat membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M.

“Peringatan maulid Rosulullah SAW yang kita laksanakan hari ini, sesungguhnya merupakan momen yang sangat tepat untuk mengkaji ulang sisi kehidupan Rasulullah Muhammad SAW, tidak saja beliau sebagai seorang nabi pembawa risalah keagamaan, akan tetapi juga pada aspek kemanusiaan sebagai misi rahmatan lil’alamin,” ucapnya.

Selanjutnya, jika mencermati kondisi bangsa dan negara Indonesia yang saat ini banyak mengalami cobaan, oleh harus ada introspeksi diri dan mengevaluasi kegiatan apa saja yang telah dilakukan.

“Kita dharmabaktikan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini, dalam menjalankan amanah sebagai prajurit TNI Angkatan Udara. Kita memerlukan sosok diri sebagai panutan, contoh teladan, belajar dari sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, maka dalam rangka melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini kita harus memiliki semangat juang dan mental spiritual yang militan dengan dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, peringatan maulid Rosulullah SAW ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pembinaan mental prajurit dan keluarga besar TNI Angkatan Udara, khususnya personel Lanud Sugiri Sukani.

“Saya sebagai Komandan Lanud Sugiri Sukani mengucapkan terima kasih kepada bapak ustadz KH. Didin Misbahuddin atas kesediaannya menyampaikan uraian hikmah maulid nabi Muhammad rasulullah SAW 1444 H/2022 M kepada seluruh personel Lanud Sugiri Sukani, agar nantinya dapat memahami dan mempelajari secara utuh kepribadian nabi Muhammad rasulullah SAW, sehingga diperoleh hikmah yang besar dan dapat memberi kontribusi bagi keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujarnya. (MC-05)

Comment here