BERITABUDAYAPENDIDIKAN

Berbagi dengan Mahasiswa Papua, Direktorat Intelkam Polda Jabar Berikan Bantuan

BANDUNG – macakata.com – Direktorat Intelkam Polda Jabar telah mengadakan kegiatan kunjungan kasih pada Senin 21 Desember 2021 lalu.

Berbagi kasih ini diberikan kepada Ikatan Mahasiswa se-Tanah Papua di Bandung, Jawa Barat (IMASEPA-BJB).

Perwakilan Direktorat Intelkam Polda Jabar, Kompol Indrat Riyani S, SH mengatakan, kegiatan tersebut, bertujuan untuk menjalin cinta kasih persaudaraan, juga memberikan dukungan kepada mahasiswa Papua.

“Kunjungan kasih dalam momen Natal tahun 2021 ini merupakan bentuk kepedulian kami dari kepolisian Polda Jabar dan rasa cinta kasih kepada sesama,” ungkapnya.

Kompol Indrat menambahkan, pihaknya mengajak kepada para organisasi mahasiswa dari Papua tersebut, untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas pada momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Bantuan ini merupakan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, termasuk kepada para mahasiswa Papua. Semoga bisa bermanfaat dan mengurangi beban kawan-kawan agar bisa merasakan suasana Natal dengan penuh sukacita di perantauan,” ucapnya.

Terpisah, Ketua IMASEPA-BJB, Yudas mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Direktorat Intelkam Polda Jabar, dalam menyambut Natal 2021 ini. Ia pun berkomitmen akan terus bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga kondusifitas diberbagai kegiatan yang dilakukan oleh IMASEPA-BJB.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Polda Jabar yang telah melakukan bakti sosial, memberikan bantuan pada situasi pandemi covid 19 ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di Bandung,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan mahasiswa lainnya, Asmael Kilungga yang kembali harus merayakan Natal bersama teman-teman satu daerahnya di Bandung karena pandemi Covid-19.

“Kami mahasiswa asal Papua, juga anggota IMASEPA-BJB sudah menerima bantuan dari Polda Jabar. Ini sangat bermanfaat untuk kami yang memang jauh dari orang tua dan keluarga,” ucapnya. (MC-03)***

Comment here