BERITAEKONOMIFood

LAZISNU Berbagi untuk Jurnalis dan Warga Isoman

Lazisnu Majalengka

MAJALENGKA – macakata.com – Situasi dan kondisi sulit yang dirasakan pada pandemi global ini, memancing sekaligus memantik dan memberi suport untuk bersolidaritas terhadap warga, agar bisa berbagi dengan sesama.

NU Care LazisNU atau Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis-NU) Kabupaten Majalengka, menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka untuk menyalurkan sembako dan tambahan obat serta vitamin.

Bantuan paket sembako tersebut dikhususkan bagi jurnalis atau keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Direktur NU-Care LazisNU Kabupaten Majalengka, KH M Zaenal Muhyidin mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakan pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebelumnya, LazisNU juga membagikan bantuan sembako bagi warga yang isoman di Desa Gandasari Kecamatan Kasokandel 1 orang, Desa Burujul Kulon 12 orang. Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi 5 orang.

Juga, di Kecamatan Palasah meliputi Desa Cisambeng 7 orang, Desa Palasah 10 orang, Desa Enggalwangi 3 orang. Lalu, Desa Sindanghaji 5 orang, Desa Pasir 4 orang, Desa Waringin 2 orang.

“Juga, untuk para jurnalis dan atau keluarganya yang isoman. Kami bekerjasama dengan PWI Majalengka,” ungkap Kang Zaenal di kantor PWI Majalengka, Sabtu, 31 Juli 2021.

Zaenal menambahkan pihaknya menyalurkan paket sembako bagi 48 pasien Covid-19 yang berstatus dhuafa, yang tersebar di berbagai desa se-Kabupaten Majalengka.

Zaenal menambahkan, pihaknya bersyukur karena lembaganya bisa mengambil peranan dalam meringankan warga yang menjalani isolalsi mandiri.

“Semoga program ini dapat membantu mereka yang tengah isoman, menghibur dan membuat bahagia. Karena kebahagiaan itu selalu ceria dan semangat itu bagian dari obat,” ucapnya.

Paket sembako ini, lanjut Kang Zaenal, merupakan titipan dari para donatur NU Cere-Lazisnu Majalengka. Sehingga, aksi menyalurkan kepada warga terdampak Covid-19 maupun terdampak pandemi, salah satunya yang melakukan isoman dhuafa berhak mendapatkan bantuan sembako.

“Adapun isi paket terdiri dari 10 kg beras, sarden, susu, buah pear, vitamin c, obat, qustul hindi, masker, air doa, dan nasi kotak siap makan,” ucapnya.

Pihaknya tidak lupa mengucapkan terima-kasih kepada para donatur NU Care-Lazisnu Majalengka yang telah menyisihkan rezekinya di jalan Allah.

“Semoga sedekah atau donasinya diterima Allah SWT sebagai amal shaleh, sehat, panjang umur, keluarganya baik dan usahanya sukses serta berkah selalu, aamiin,” jelasnya.

Terpisah, Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam melalui Ketua Satgas Covid-19, Eki Yulianto menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama NU Care Lazisnu untuk bersama sama menyalurkan paket sembako bagi jurnalis maupun keluarganya yang sedang menjalani isoman dan terdampak Covid-19.

“Secepatnya, bantuan sembako ini segera kami salurkan untuk para jurnalis atau keluarganya, yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah,” tandasnya. (MC-03)

Comment here