BERITA

Targetkan 12.000 Vaksinasi Perhari

Kadinkes Majalengka

MAJALENGKA – macakata.com –  Wilayah Kabupaten Majalengka mendapatkan target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 12.000 dosis perhari. Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka dr. H. Harizal Ferdiansyah Harahap, ketika bersilaturahmi dengan Kapolres Majalengka yang baru di ruangannya pada, Senin, 09 Agustus 2021.

“Sebagai catatan pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 lalu, telah datang jenis vaksin Sinopharm sebanyak 819 vial dengan asumsi satu vial satu dosis atau single dos,” ungkap Kadinkes.

Kadinkes menambahkan sementara untuk vaksin Sinovac sebanyak 1.210 vial dengan asumsi satu  vial 10 dosis atau multi dos. Sementara paa hari Senin tanggal sembilan Agustus, datang kembali vaksin Sinovac sebanyak 778 vial, vaksin Sinopharm 819 vial.

“Kami menemukan sejumlah kendala, diantaranya antusias warga yang mau divaksin cukup banyak, kurangnya tenaga kesehatan atau tim vaksinator, serta kurangnya ketersediaan vaksin di vaskes wilayah Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Kadinkes menjelaskan, wilayah Kabupaten Majalengka sendiri terdapat sejumlah titik pelayanan pelaksanaan vaksinasi di 32 Puskesmas, satu klinik di Kodim 0617 Majalengka dan satu klinik di Mako Polres Majalengka.

“Rencananya, kami akan menambah central pelaksanaan vaksinasi, saat ini telah mulai berjalan, yakni di Kantor Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Majalengka AKBP. Edwin Affandi mengatakan pihaknya siap untuk mensukseskan target vaksinasi 12.000 orang perhari.

“Jika kurang ketersediaan stock vaksin, kami akan mencoba berkoordinasi dengan Kemenkes guna mendapatkan stock vaksin yang cukup di wilayah Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Kapolres menambahkan pihaknya segera mengupayakan kepada polsek jajaran untuk membuat spanduk lebih banyak lagi tentang program vaksinasi.

“Sehingga, vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka bisa tetap lancar,” pungkasnya. (hrd)

Comment here