BERITANewsWorld

Ajakan Vaksinasi Terus Bergulir

Ajakan Vaksinasi

MAJALENGKA – macakata.com – Ajakan untuk menjalani vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin terus dilakukan.

Hal ini terlihat di wilayah Kabupaten Majalengka Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Bantarujeg.

Bhabinkamtibmas Desa Wado Wetan Brigpol Andri Kustino mengatakan, sambil melaksanakan kunjungan ke wilayah desa binannya, ia mengajak untuk vaksinasi kepada masyarakat yang belum disuntuk vaksin.

“Sambil patroli saya mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi. Mumpung sekarang ada program gratis,” ujarnya, Rabu, 10 November 2021.

Terhadap masyarakat Desa Wado Wetan yang belum divaksinasi, agar segera mendaftarkan diri di balai desa.

Andri menambahkan, meskipun begitu, ia tetap mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, apabila beraktivitas di luar rumah.

“Tolong agar protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dilaksanakan warga,” ucapnya.

Kapolsek Bantarujeg, AKP Nuriyana mengatakan, setiap harinya memang selalu bersosialisasi kepada masyarakat tentang ajakan vaksinasi. Pihaknya selalu mengingatkan bhabinkamtibmas agar ketika patroli ke desa-desa untuk mengajak vaksinasi.

“Juga mengingatkan warga agar selalu mengenakan masker,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, sasaran patroli dan ajakan kepada masyarakat untuk vaksinasi ini yakni untuk kalangan umum, remaja dan lansia yang belum disuntik vaksin.

“Responnya bagus, warga patuh ikuti vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, warga setempat, Tarwan mengatakan dirinya siap untuk mengikuti vaksinasi. Ia selalu menjaga jarak dan mengenakan masker untuk menghindari penularan virus Corona.

“Saya kenakan masker untuk perlindungan,”ungkapnya.

Di wilayah lain, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kasokandel Bripka Adhi Firmansyah juga menghimbau warga binaannya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Saya pun selalu mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, seluruh polsek jajaran memang diwajibkan untuk melaksanakan perintah maupun instruksi. Termasuk mensosialisasikan ajakan vaksinasi.

“Juga tak bosan-bosannya kita ingatkan warga agar tetap patuh pada prokes,” tandasnya. (hrd)

Comment here