BERITANewsWorld

Percepatan Vaksinasi Terus Digelar

MAJALENGKA – macakata.com – Percepatan vaksinasi hingga mencapai 70 persen terus dilakukan. Terlihat aktivitas warga yang sedang antre di balai Desa Kulur Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Salah seorang ibu rumah tangga, Iyam mengatakan, ia tengah antre untuk menjalani vaksinasi.

“Namun, ini baru mau tahap cek kesehatan dulu,” ujarnya, Rabu, 01 Desember 2021.

Warga lainnya, Cecep juga mengatakan hal yang sama. Ia merasa perlu untuk menjalani vaksinasi, untuk mendukung pemerintah, memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Lagi menunggu antrean cek kesehatan dulu, semoga lolos dan bisa disuntik vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Briptu Sulastri terlihat memonitor jalannya kegiatann vaksinasi di Desa Kulur.

“Sekaligus memantau protokol kesehatannya, bila ada yang tak memakai masker, saya ingatkan,” ujarnya.

Briptu Sulastri menambahkan, kunjungan monitoringnya itu sekaligus pula sebagai upaya memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19.

“Saya himbau warga agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak, jauhi kerumunan, meskipun telah melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan saat ini vaksinasi digelar di desa-desa. Hal itu sebagai upaya mempercepat target vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Saat ini baru 65 persen, jadi ke depan, sistem door to door akan kembali kami giatkan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada setiap puskesmas agar menjemput bola, mendatangi masyarakat agar mau divaksin.

“Sekarang ini warga sibuk, maka kita yang harus mendatanginya, jika perlu di tingkat RT/RW digelar vaksinasi,” ucapnya.

Selain itu, upaya door to door juga mengurangi kerumunan, sehingga vaksinasi dengan target 70 persen dapat segera tercapai.

“Door to door atau menjemput warga untuk mau vaksin itu dapat mengurangi kerumunan,” tandasnya. (hrd)

 

 

Comment here