BERITAFoodKULINERLifestyleWorld

Kedai Areza, Istri Senang Suami Tenang

MAJALENGKA – macakata.com – Posisi tempatnya berada di pinggir jalan Jatiserang-Bonang Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka.

Kedai  Areza, yang masih masuk wilayah administrasi Desa Bonang ini, bisa menjadi alternatif pilihan para pencinta kuliner di Kabupaten Majalengka.

Pemilik Kedai Areza adalah mantan Kepala Desa (Kades) Desa Bonang, Ai Wulandari. Ai mulai membuka kedai rumah makan itu baru satu bulan yang lalu.

Kedai Areza  memiliki  banyak menu pilihan, sesuai selera dan kemampuan isi dompet.

Pengunjung yang makan di Kedai Areza, bisa menikmati makanan enak dengan harga yang terjangkau. Sesuai  dengan Motto Kedai Areza,  “Istri senang,  suami  tenang”.

Menu yang spesial, dengan harga cukup murah adalah Soto Lamongan. Hanya Rp10 ribu seporsi.

Kedai Areza juga menyediakan menu ayam bakar, ayam goreng dan gurame bakar dengan aneka rasa.

Sesuai  dengan permintaan konsumen, Areza juga kini menyediakan nasi liwet  spesial  dengan  berbagai pilihan mulai  harga Rp25 ribu perorang, hingga Rp 40 ribu perorang.

”Kami juga menyediakan  menu pedesan entog dan nasi kotak, dengan harga bervariasi, mulai Rp 15 ribu perporsi,” ujarnya, Jumat, 10 Desember 2021.

Ai Wulandari menuturkan, aneka menu yang menggugah selera lainnya, yakni soal nuansa dan view. Lokasi Kedai Areza ini punya pemandangan luas area sawah. Ujung yang satu yakni Gunung Ciremai, ujung lainnya Gunung Tampomas.

“Kita bisa menikmati pemandangan Gunung Tampomas dan Gunung Ciremai dari kejauhan, sambil menikmati  hidangan di bawah pohon mangga gedong gincu,” ucapnya.

Seorang pengunjung, Ade mengatakan, ia sempat mampir ke Kedai Areza dan memesan soto Lamongan. Ia cukup puas, karena harganya ramah di kantong.

“Rasanya juga enak,” ujarnya.

Ade tak sendiri. Ia datang dengan tiga temannya. Nuansa pemandangan alam yang ia dapatkan ketika berada di Kedai Areza itu cukup dikenang. Sehingga membuat mereka harus datang lagi.

“Kapan-kapan saya ke sini lagi,” ucapnya. (MC-03)

Comment here