BERITAEKONOMI

Baznas Majalengka Menjemput Zakat Layani Umat

MAJALENGKA – MacaKata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat,melakukan aksi menjemput zakat untuk melayani umat.

Dalam hal ini, Baznas Majalengka berperan aktif menunjukkan kerja dan kinerjanya untuk menghimpun Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS).

Sebagai yang pertama, Baznas Majalengka menjemput zakat kepada Bupati Majalengka Haji Karna Sobahi.

Setelah itu, Baznas Majalengka mendatangi Sekda Haji Eman Suherman, lalu kepada Kepala Kemenag Majalengka. Mereka langsung mendapatkan tanda terima penerimaan zakat, sebagai laporan untuk tertib dalam hal administrasi.

Ketua Baznas Majalengka, Haji Agus Yadi Ismail mengatakan, Baznas akan terus berupaya untuk melakukan tanggungjawabnya menghimpun dan mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah.

“‎Hari pertama (Jumat 22/4/2022) kami datangi Bapak Bupati Majalengka di kantornya. Dilanjut ke pak Sekda dan kepala Kemenag,” ungkapnya, Sabtu, 23 April 2022.

Agus menambahkan, melayani dengan cara menjemput dan mendatangi wajib zakat, merupakan sikap aktif dari Baznas Majalengka. Sekligus dinilai lebih efektif dan lebih efisien.

“Layanan jemput zakat ini sebagai upaya  mempermudah. Lebih efisien dan lebih efektif. Para pejabat di lingkungan pemerintah Majalengka, jadinya tidak harus meninggalkan ruangan kerjanya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka Haji Karna Sobahi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan secara langsung Zakat Mal pribadinya. Bupati juga mengapresiasi langkah Baznas Majalengka.

“Saya mengapresiasi langkah Baznas Majalengka yang jemput zakat ini. Ini merupakan kewjiban pribadi, maka saya keluarkan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Majalengka mengingatkan kepada para pejabat lainnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Majalengka, agar segera mengeluarkan kewajibannya berzakat.

“Saya ingatkan para kepala OPD dan jajaran, juga warga Majalengka, agar segera membayar zakat,” ucapnya. Zakat dinilai sangat penting dan strategis untuk  mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Majalengka. (Acil)

Comment here