KREATIFPENDIDIKAN

18 Madrasah Diniyah Meriahkan Kampung Literasi Sindanghaji

MAJALENGKA – MacaKata.com – Lomba pidato, puisi, kaligrafi dan hafalan juz ke-30 menyemarakkan ‎kegiatan di Kampung Literasi Sindanghaji.

Momen hari buku sedunia, yang bertepatan hadir di bulan Ramadan 1443 Hijriah/April 2022, membuat kampung Literasi Sindanghaji di Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka ini, selalu ceria dengan hadirnya kegiatan-kegiatan mengaji Al-Quran dan membaca buku-buku.

Seleksi Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) tingkat Kecamatan Palasah memang telah berlangsung pada Minggu, 24 April 2022 lalu.

“Kami telah menyeleksi peserta lomba pidato bahasa Indonesia, puisi, kaligrafi dan hafalan juz ke 30, Al-Hamdulillah lancar,” ujar Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, Agus Nasirin.

Sementara itu, ketua pengelola Kampung Literasi Sindanghaji Dodi Jaya mengatakan, soal kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan TBM Nurul Huda dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Palasah untuk menggelar seleksi PORSADIN tingkat kecamatan Palasah.

“18 Madrasah Diniyah se-Kecamatan Palasah ikut dalam acara ini,” ujarnya.

Dodi berharap, tahun depan di momen yang sama, yakni hari buku sedunia atau World Book Day, semoga masih tetap berlangsung di bulan Ramadan.

“Sehingga, kegiatnnya nanti akan lebih meriah lagi. Serta, yang terpenting, banyak anak-anak diniyah yang akan memunculkan prestasinya. Kita mencetak generasi generasi yang berprestasi,” ungkapnya. (Acil)

Comment here