BERITA

Baznas Majalengka Sawer Ribuan Paket Sembako untuk Warga

Kerjasama Pemkab dan Baznas, Bupati Terjun Menyapa Masyarakat

MAJALENGKA – macakata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka membagikan paket sembako untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. Baznas bekerjasama dengan Pemkab Majalengka untuk mendistribusikan ribuan paket sembako ini.

Baznas Majalengka membagikan ribuan paket sembako dengan program “Majalengka Bageur” kali ini d‎ipusatkan di Kecamatan Bantarujeg, namun mengakomodir dua kecamatan lainnya yakni Malausma dan Lemahsugih.

Secara simbolis, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi memberikan paket sembako kepada warga penerima manfaat.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka H. Agus Yadi Ismail mengatakan, melalui program Majalengka Bageur, Baznas amenyalurkan sebanyak 3.800 paket sembako untuk masyarakat di 343 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Majalengka.

“Total sembako per individu senilai Rp.164.000, hari ini dan untuk kegiatan hari ini akan pendistribusiannya di tiga wilayah Kecamatan yaitu, Bantarujeg, Lemah sugih dan Malausma, dengan total sembako kurang lebih 430 paket sembako,” ujarnya, Selasa, 01 Agustus 2023.

Agus menambahkan, ‎program ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya, di tahap pertama pada bulan Ramadhan yang lalu, Baznas Kabupaten Majalengka telah menyalurkan sekitar 3,9 miliar Rupiah melalui programnya yang disalurkan untuk Imam Masjid, Guru Ngaji, marbot, dan pengurus jenazah, dan dimulai hari ini akan dimulai pendistribusian 3.800 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kita awali di tiga Kecamatan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari kedepan dan dibagi kedalam tiga wilayah titik kumpul pembagian sembako, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menciptakan masyarakat Majalengka yang Religius, adil, harnonis, dan sejahtera,” ucapnya.

Terpisah, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengapresiasi program kegiatan Baznas untuk membantu dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka, yang salah satunya dengan pemberian 3.800 paket sembako untuk warga di 330 Desa dan 13 Kelurahan di 26 Kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

“Program kali ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Majalengka beserta Baznas Kabupaten Majalengka, dalam upaya memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati menambahkan, adapun sumber dana dari program Baznas Majalengka ini merupakan hasil daripada kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka saat ini.  Setiap ASN di Kabupaten Majalengka menyisihkan 2,5 persen dari gajinya dengan skema potong gaji langsung.

“Dana yang terkumpul setiap bulan itu, nantinya digunakan sebagai sumber dana bagi Baznas Majalengka dalam menjalankan setiap programnya, baik itu pemberian paket sembako, Rutilahu, pemberiann Imam dan Guru masjid, pembangunan rehabilitasi Masjid dan program lainnya untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Majalengka, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang senantiasa bersinergi demi mewujudkan masyarakat Majalengka yang Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera.

Satu orang warga, bernama Heri mengucapkan terima kasih kepada Baznas Majalengka maupun Bupati Majalengka.

“Terima kasih Baznas Majalengka, terima kasih pak Bupati, terima kasih pemerintah Kabupaten Majalengka,” ucap warga penerima manfaat. (Diana Rich)

Comment here