BERITA

Ketua Kadin Majalengka Bersiap Nyalon Bupati

MAJALENGKA – macakata.com – Baru saja beres momen Pilpres 2024, masyarakat di Kabupaten Majalengka kini akan kembali memasuki momen seru untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka.

Sejumlah nama bermunculan, termasuk Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Majalengka. Nama ‎Dena lengkapnya Dena M. Ramdhan, disebut sebut siap menyalonkan dirinya sebagai Bupati Majalengka.

Dena, merupakan kalangan muda yang milenial. Sosok seorang pengusaha‎ muda, religius (meski tak terlihat dari sisi penampilannya) sopan dan ramah pula.

KPU Kabupaten Majalengka memang belum membuka pendaftaran ‎untuk calon bupati maupun calon wakil bupatinya. Namun, diperkiranan nama Dena akan daftar pada waktunya. Dengan begitu, pilkada 2024 di Kabupaten Majalengka akan tampak lebih seru, karena petahana juga akan kembali maju dan daftar.

Munculnya nama Dena M Ramdhan di bursa Pilkada Majalengka menurut sejumlah warga Kota Angin dinilai bukan hal yang luar biasa. Kemunculannya telah diperkirakan sebelumnya.

Sebagai pengusaha yang juga Ketua Sahabat Bang Ara Majalengka,Dena memiliki potensi kuat untuk memperoleh raihan suara.

“Sebagai Ketua Sahabat Bang Ara,serta sebagai pengusaha, figur Dena memiliki kompetensi bila kemudian masuk dalam bursa cabup ataupun cawabup,”kata Cecep AB,warga Desa Palasah, Minggu, 3 Maret 2024.

Menurut Cecep, sebagai Ketua Sabahat Bang Ara,  meski dikenal sebagai pengusaha,Dena terbukti mampu melakukan kerja-kerja politik.

Kemenangan Prabowo-Gibran dengan raihan suara hampir 60 persen menjadi representasi kemampuannya menterjemahkan strategi Bang Ara yang menargetkan kemenangan mutlak Pasangan Prabowo-Gibran di basis Ganjar-Mahfud.

”Saya kira realistis kalau namanya kemudian masuk bursa pencalonan di Pilkada,apalagi sekarang lagi trend anak muda terjun ke politik,”ujarnya.

Pemerhati politik Majalengka, Arie Setiawan mengatakan,masuknya nama Dena M Ramdhan bagian dari dinamika politik yang makin dinamis menjelang Pilkada Majalengka. Kiprahnya sebagai pengusaha yang kini menduduki Ketua Kadin,serta keterlibatanya dalam Pilpres melalui Sahabat Bang Ara Majalengka, membuat namanya makin dikenal oleh masyarakat,bukan hanya dari kalangan pengusaha.

Kalau kemudian namanya masuk dalam bidikan partai politik, kata Arie, itu karena kiprahnya selama ini. Apalagi belum banyak sosok muda lainnya yang muncul di luar politisi.

“Kalau dari kalangan politisi kita tahu ada sosok-sosok muda potensial,seperti Ketua Partai Golkar Asep Eka Mulyana, Ketua DPD PAN Rona Firmasyah, Ketua DPW PPP Pepep Saeful Hidayat, Ketua Gerindra Jefry Romdonny atau Ketua PKS Roni Setiawan. Mereka semua masih muda-muda dan berpotensi untuk memimpin Majalengka kedepan,”ujar Arie. ( Acil) **

Comment here