Uncategorized

Majalengka Kekurangan Golongan Darah A

Majalengka Kekurangan Golongan Darah A

MAJALENGKA – ‎Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka saat ini kekurangan stok darah semua golongan. Hanya saja, yang paling banyak permintaannya dan selalu kurang adalah golongan darah A. 

‎Petugas PMI Majalengka, Andi mengatakan ‎selama beberapa bulan ini, PMI Majalengka selalu kekurangan golongan darah A. Banyak permintaan dan menanyakan terkait golongan darah yang satu ini. 

‎”Meski sebetulnya kita kekurangan juga golongan darah lainnya, tapi yang paling sering habis adalah golongan darah A,” ujarnya, Rabu (7/8). 

Andi menambahkan ‎sebagai solusinya, pada saat momen HUT RI di bulan Agustusan ini, pihaknya kini menjemput bola para pendonor. Selain menyarankan supaya pihak keluarga ada yang bersedia mendonorkannya. 

“Kami persilahkan pihak kelurarga untuk mendonorkan darahnya. Tentu kami pun memeriksa calon pendonornya lebih dulu,” ujarnya. 

‎Andi menjelaskan ‎ketersedian darah di PMI Majalengka sampai saat ini A 29, B 42, O 40, AB 30. Oleh karenanya pihak PMI selalu terus menjemput bola ke lembaga, perusahaan, sekolah dinas intansi serta diberbagai event kegiatan. 

“Kami berharap dengan jemput bola seperti ini letersedian darah bisa terpenuhi,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang pendonor, Piping Saripudin mengaku rutin melakukan donor darah setiap 6 bulan sekali. Selain sehat, hal itu membuat dirinya terlibat langsung berbagi dengan sesama. 

“Saya rasakan badan saya selalu sehat, bagi saya mendonor rutin itu kebutuhan. Sudah lama saya jadi pendonor,” ungkapnya. (***) ‎

Comment here