BERITAEKONOMI

Rehab Rutilahu di Kasokandel, Terapkan Prokes 3M

MAJALENGKA – macakata.com – Panji (40) warga Blok Bodas Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka tersenyum merekah. Alasannya, rehab rumah miliknya itu mendapatkan dukungan bantuan material dari pihak lain.

Terlebih, rehab rutilahu itu juga dikunjungi pihak Karang Taruna, Polsek Kasokandel dan Koramil. Mereka berkunjung sekaligus mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir (3M).

“Alhamdulillah, banyak yang peduli. Rumah saya dapat bantuan rutilahu dari pemerintah. Terus dapat sumbangan semen, terima kasih semuanya,” ujar Panji, Rabu, 02 Desember 2020.

Panji menuturkan, rumah yang di tempatinya itu tidak terlalu luas. Adanya bantuan dan kunjungan untuk memastikan bantuan tersebut terealisasikan, sekaligus memberikan sumbangan, tentunya merupakan rasa syukur yang tak terkira.

“Senang, bercampur haru, pokoknya saya ucapkan terima kasih banyak,”ungkapnya.

Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana mengatakan, pihaknya bersama Babinsa Koramil dan Karang Taruna telah menyumbangkan 10 sak semen untuk meringankan, sekaligus membantu pembangunan rutilahu milik warga.

“Kami ingin berbagi dan membantu sesama. Sebagai makhluk sosial, sudah selayaknya saling gotong royong,” ungkapnya.

Kapolsek sekaligus mengingatkan warga, agar selalu menerapkan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak kepada warga sekitar agar selalu menggunakan masker. Hal itu sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid -19.

“Anjuran pemerintah sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona Covid-19, maka warga kami himbau dan minta untuk selalu mematuhi prokes 3M,” tandasnya. ( hrd)

Comment here