BERITAPARLEMEN

Target 12 Kursi, PAN Makin Besar Hadirnya Kadin Budi

Kesamaan visi misi mengembangkan Majalengka lebih baik lagi

MAJALENGKA – MACAKATA.COM – Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Majalengka punya target 12 kursi untuk pileg mendatang.

Target tersebut diklaim tidak terlalu muluk. Alasannya, saat ini partai yang identik dengan warna biru itu, sudah ada tokoh pengusaha sukses yakni H. Tete Sukarsa.

Tokoh lainnya yang saat ini telah masuk PAN Majalengka yakni Ketua Kadin Majalengka Budi Victoriadi.

Dalam acara silaturahmi menjelang buka bersama di rumah Ketua MPP PAN Majalengka, Ketua Kadin Budi tampak hadir mengenakan jas kebesaran warna biru partai tersebut.

Yang hadir pun terlihat banyak. Bahkan setiap DPC se-Majalengka ikut memenuhi ruangan. Tentu saja, masker dan jaga jarak diterapkan.

Kader dan pengurus PAN Majalengka kini lebih bersemangat lagi, karena kehadiran tokoh organisatoris sekaligus pengusaha, yang kini masih menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Majalengka Budi Victoriadi.

Menurut Ketua DPD PAN Majalengka, H. Rona Firmansyah mengatakan sosok Haji Budi Victoriadi merupakan peluang yang sangat memungkinkan PAN lebih besar lagi di Majalengka.

“PAN sangat welcome untuk siapa pun. Kami bersyukur Haji Budi Ketua Kadin Majalengka kini telah bergabung dengan PAN,” ungkapnya, saat diwawancara, Sabtu malam, 8 Mei 2021.

Sementara itu, H. Budi Victoriadi mengatakan sebelumnya ia tak pernah tertarik untuk masuk dalam organisasi partai politik manapun. Ia lebih senang berkecimpung dengan dunia usaha dan menjalani organisasi lain yang bukan partai.

“Namun dulu sudah banyak yang menyangka saya orang partai. Padahal saya gak pernah masuk struktur partai manapun. Dulu, pilkada 2019, saya memang ikut konvensi Partai Gerindra, itu hanya tamu,” ungkapnya.

Budi menambahkan saat ini dirinya bergabung dengan PAN Majalengka, tidak ada alasan khusus, hanya satu pandangan dan satu frekuensi untuk sama-sama memajukan dan mengembangkan Kabupaten Majalengka lebih baik lagi.

“Di sini di PAN, saya menemukan ruang diskusi yang nyaman. Mungkin takdir,” ungkapnya sambil tersenyum.

Budi menjelaskan, dengan masuknya dirinya pada struktural partai politik, maka sangkaan teman-temannya yang selalu menyebutkan dirinya orang partai politik, kini terjawab sudah.

“Ayeunamah dienyakeun wae. Sekarang sudah terjawab. Saya sekarang orang parpol,” ujarnya.

Soal target, Haji Budi mengatakan belum ada target apapun. Namun baginya, ketika dirinya masuk dalam lingkungan yang baru, ia harus menjadi orang yang lebih bermanfaat.

“Sudah menjadi tekad saya, ketika saya masuk dalam lingkungan tertentu, saya harus membesarkan partai PAN ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MPP PAN Majalengka, H. Tete Sukarsa mengatakan pihaknya menyambut baik dan merasa gembira karena Ketua Kadin Majalengka Budi Victoriadi masuk dalam struktural PAN Majalengka.

“Profil Haji Budi itu banyak pengalaman di organisasi dan komunitas, tapi baru kali ini masuk dalam parpol yakni PAN,” ungkapnya.

Tete Sukarsa menambahkan pihak PAN Majalengka telah menyiapkan lahan atau kavling untuk Haji Budi ini sebagai eksekutif.

“Kami siapkan kavlingnya yakni eksekutif,” ucapnya.

Hanya saja, sebelum Pilkada 2024 mendatang, momen pemilu legislatief akan muncul lebih dulu, sehingga target 12 kursi untuk PAN Majalengka harus tercapai dulu.

“Jika target 12 kursi tercapai, maka pastinya PAN Majalengka menyiapkan Haji Budi sebagai Calon Bupati Majalengka,” pungkasnya. ( Cil)

Comment here