PENDIDIKANTOKOH

Kadisdik Majalengka Ahmad Suswanto Tutup Usia

Kadisdik Majalengka

MAJALENGKA – macakata.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka berduka. Semua orang yang kenal dengan sosok dan figur Haji Ahmad Suswanto, suka bercanda, mudah diajak ngobrol jika situasi santai, hari ini, Selasa, 29 Juni 2021, beliau dijemput oleh sang Kholiq.

Kepastian informasi ini berawal dari rentetan kabar yang diteruskan berkali-kali di group sosial media seperti WhatsApp. Termasuk di kalangan Group WA jurnalis Majalengka.

Setelah itu, banyak relasi yang memasang foto H. Ahmad Suswanto di linimasa status WA masing-masing ponsel. Ucapan Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun menggema.

Ahmad Suswanto yang tercatat lahir pada 27 April 1964 itu telah dinyatakan meninggal dunia pada pukul 05.10 Selasa pagi ini. Beliau tutup umur pada usia 57 tahun.

Beliau tinggal di Blok Kamis Desa  Maja utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Jabatan yang disandang untuk terakhir kalinya yakni menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Beliau juga merangkap sebagai Ketua PGRI Majalengka, Ketua PMI Majalengka.

Sebelumnya, Ahmad Suswanto juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, yang saat itu masih menyatu dengan Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Ahmad Suswanto tercatat masuk rumah sakit pada 24 Juni 2021. Beliau didiagnosa Covid 19 dan pneumonia. Beliau tercatat sebagai ASN. Sempat menjalani pemeriksaan rapid test antigen dan hasilnya positif. Menjalani rapid tes pada tanggal 22 Juni.

Ahmad Suswanto juga menjalani pemeriksaan PCR dengan hasil positif, pemeriksaannya sendiri pada tanggal 26 Juni. Beliau pun menjalani pemeriksaan Rotgent dengan hasil diagnosa pneumonia.

Dalam pesan yang telah diteruskan berkali-kali itu, Haji Ahmad Suswanto tercatat meninggalkan riwayat masuk rumah sakit. Selama itu, tujuh hari mengalami gejala batuk, tiga hari sesak nafas SMRS,  SpO2 87%,  RR: 36 x/mnt, suhu 36,4,TD : 100/70 mmhg.

Banyak kalangan guru saat ini merasa kehilangan figur seorang tenaga pendidik. Diceritakan, H. Ahmad Suswanto mengawali kariernya sebagai seorang guru. (MC-03)

Comment here