BERITAEKONOMI

Dampak PPKM, Polisi Berbagi Beras untuk Seniman

Seniman dapat sembako

MAJALENGKA – macakata.com – Ratusan karung beras itu bertumpuk di salah satu ruangan Mako Polres Majalengka. Beras itu untuk kalangan seniman yang memang terdampak pemberlakuan PPKM.

Sebagian pelaku seni di wilayah Kabupaten Majalengka, yang terdampak penerapan PPKM tak punya penghasilan lagi. Saat ini bantuan beras yang sudah terpaket dalam karung itu, cukup untuk meringankan sebagian pelaku seni Majalengka.

Aula Satuan Intelkam Polres Majalengka ramai oleh perwakilan seniman dan sejumlah anggota kepolisian. Perwakilan seniman maupun anggota polisi tetap menerapkan protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Waka Polres Majalengka Kompol Sumari mengatakan beras sebanyak 310 paket diperuntukkan bagi para seniman. Sementara yang menerima merupakan perwakilan di setiap kecamatan yang memang di wilayah itu ada senimannya.

“Bantuan beras ini semoga dapat meringankan situasi,” ujar Kapolres, Senin, 2 Agustus 2021.

Kapolres menambahkan para seniman memang terdampak Covid-19 dalam situasi PPKM ini. Selama PPKM ini para seniman Majalengka sebagian besar tidak bisa melakukan aktivitasnya.

“Pesan kami, tetap patuhi prokes. Dan semoga bantuan ini cukup membantu,” ujarnya.

Perwakilan seniman, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perhatian yang telah diberikan jajaran Polres Majalengka.

“Kami, para seniman mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian,” ujar perwakilan seniman, salah satunya Ade.

Sementara itu, di tempat lain, yakni di wilayah Kasokandel, Polsek Kasokandel tetap menjalankan Operasi Yustisi PPKM.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Polsek membagikan ratusan  masker untuk warga. Tujuannya sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat lebih koperatif dan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi  ini segera berakhir,” ungkap Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana.

Kapolsek menambahkan adanya PPKM untuk bertujuan untuk membatasi segala bentuk kegiatan masyarakat supaya terhindar dari serangan virus Corona.

“Masker yang dibagikan sebagai upaya kami agar warga tetap mematuhi prokes,” ujarnya. (hrd)

Comment here