BERITAEKONOMI

Baznas Majalengka Berbagi Sembako di Babakan Jawa

MAJALENGKA – macakata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka mendistribusikan seratus paket sembako di Kelurahan Babakan Jawa.

Baznas Majalengka tak sendirian untuk menyalurkan bantuan tersebut, ada Lembaga Swadaya Masyarakat yang ikut membantunya.

Bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Lidik, Baznas Majalengka menggelar bakti sosial. Bantuan diberikan dengan sasaran warga miskin yang memang sangat butuh bantuan.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka H. Agus Yadi Ismail mengatakan, penyaluran ratusan paket sembako di Kelurahan Babakan Jawa itu diperuntukkan bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Pembagian awal dilakukan pada hari Rabu, 18 Agustus 2021.

“Sasarannya warga yang terkena dampak PPKM, yang betul-betul butuh bantuan,” ujarnya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Agus menambahkan, agenda menyalurkan bantuan paket sembako itu, merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Baznas Majalengka terhadap masyarakat.

“Kepedulian kita pada masa pandemi ini sangat dinantikan warga yang kesusahan,” ujarnya.

Agus menuturkan, pihaknya menghimbau sekaligus mengajak kalangan swasta maupun orang kaya yang diberi kemudahan rizqi-NYA, untuk berbagi dengan sesama warga pada masa pandemi ini.

“Berbuat baik merupakan wujud dari rasa syukur, berbagi justru akan menambah Rizqi di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Lidik Kabupaten Majalengka, Herman mengucapkan terima kasih kepada Baznas Majalengka.

Sebagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan jaga jarak, dan mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan, maka ratusan paket sembako sengaja dipusatkan di salah satu titik.

“Jumlah sembako yang disalurkan yakni 100 paket,” ujarnya.

Terpisah, sejumlah warga di Kelurahan Babakan Jawa mengucapkan terima kasih kepada Baznas Majalengka dan Lembaga Swadaya Masyarakat, karena telah ingat kepada warga yang membutuhkan uluran tangan pada masa sulit pandemi Covid-19 ini.

“Pokoknya terima kasih Baznas dan rekan-rekan di Lembaga Swadaya Masyarakat Lidik, juga teman-teman jurnalis,” ujar warga Babakan Jawa. (MC-03)

Comment here