BERITAEKONOMIPENDIDIKAN

Di Buninagara, Baznas Majalengka Santuni Anak Yatim

TMMD Baznas

MAJALENGKA – macakata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka menyantuni sedikitnya 60 anak yatim piatu. Anak-anak penerima santunan tersebut, orangtuanya itu telah meninggal karena Covid-19.

Ke-enam puluh anak yatim tersenyum sumringah. Mereka berkesempatan menatap langsung Bupati Majalengka, yang memang hadir memberikan santunan dan bantuan itu. Bantuan ini diserahkan di wilayah Desa Buninagara Kecamatan Malausma.

Bantuan itu berupa sembako dan uang tunai. Bupati Majalengka H. Karna Sobahi memberikan langsung bantuan itu disaksikan Ketua Baznas Majalengka, H. Agus Yadi Ismail.

Ketua Baznas Majalengka H. Agus Yadi Ismail mengatakan pihak Baznas Majalengka berkewajiban untuk memberikan santunan untuk anak-anak yatim. Bantuan tersebut dipusatkan di Desa Buninagara Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka.

“Ada kesempatan untuk berbagi, maka kami siap membantu. Turun langsung ngasih bantuan,” ujarnya, Kamis, 16 September 2021.

Agus menambahkan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian, sekaligus tanggungjawab Baznas. Pihak lain juga punya kesempatan yang sama, untuk selalu berbagi dengan anak-anak yatim.

“Tidak hanya Baznas, pihak lain pun punya kewajiban yang sama. Sebagai muslim kita wajib memberikan perhatian dan berbagi dengan anak-anak yatim,” ucapnya.

Santunan untuk anak-anak yatim di Desa Buninagara ini diberikan usai pembukaan TMMD ke-112. Hadir semua unsur muspida, unsur muspika dan pemerintah desa.

Bupati Majalengka berpesan kepada masyarakat, agar selalu semangat untuk membantu dan berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan.

“Karena berbagi dengan anak yatim itu sudah tertuang dalam al-Quran, juga, dengan berbagi, justru hartanya akan semakin bertambah,” ujarnya. (hrd)

Comment here