BERITANewsTravelWISATAWorld

Masuki Area Wisata Wajib Vaksin

Pengunjung wisata Majalengka wajib tunjukkan sertifikat vaksin

MAJALENGKA – ‎macakata.com – Pengunjung objek wisata Majalengka Jawa Barat wajib mengenakan masker. Selain itu, pengunjung juga harus menunjukkan sertifikat telah vaksinasi.

Bila tak bisa menunjukkan sertifikat vaksin, maka dicek di aplikasi peduli. Sementara, jika yang belum divaksin, pengunjung diarahkan untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

Hal ini terlihat di sejumlah obyek wisata yang ada di Majalengka, seperti wisata Panyaweuyan, Situ Cipanten, Paraland dan lain sebagainya.

Puluhan petugas TNI-Polri terlihat berjaga sebelum pintu karcis masuk. Mereka menanyai satu persatu pengunjung yang belum beranjak dari kendaraannya.

Sebagian besar pengunjung lancar menunjukkan sertifikat vaksin dan bisa memasuki area wisata. Sebagian lainnya terpaksa harus melakukan vaksinasi dulu.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga lain telah vaksin‎,” ujar Agus, pengunjung Panyaweuyan asal Tasikmalaya, Minggu, 02 Januari 2022.

Pengunjung lainnya, Rusmini mengatakan telah melakukan vaksinasi tahap kedua di desanya di wilayah Majalengka bagian utara.

“Untungnya saya telah vaksin. Saya ingat taglane pa gubernur yang bunyinya teu vaksin teu ulin. Jadi minggu lalu saya telah vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, semua pengunjung objek wisata wajib menunjukan sertkfikat vaksin.

“Kami pun mengingatkan pengelola objek wisata untuk menekan jumlah pengunjung, tidak boleh lebih dari 50 persen kapasitas,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, para pengelola harus mewajibkan semua pengunjung memakai masker dan memperlihatkan sertifikat vaksinasi covid-19.

“Aplikasi peduli harus diterapkan. Petugas polisi juga ikut membantu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengelola wisata Paralayang Paraland di Sidamukti Majalengka, Dede mengatakan, pihaknya mewajibkan pengunjung agar memperlihatkan sertifkat telah vaksin.

“Mayoritas pengunjung bisa menunjukkan sertifikat telah vaksin. Kami pun mengingatkan pengunjung agar tetap mengenakan masker,” tandasnya. (hrd)

Comment here