BERITAPENDIDIKANWorld

Gerakan Pramuka Harus Lebih Bermakna

MAJALENGKA – MacaKata.com – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka Kak H. Eman Suherman membuka acara Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Majalengka tahun 2022.

Acara ini digelar di GOR GMC Majalengka, pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Ketua Kwarcab Majalengka, Kak Eman menyampaikan, ia membuka diri untuk menerima saran, masukan, kritikan membangun, dengan tujuan  agar ke depannya lebih baik lagi.

“Agar menjadi manusia yang beruntung, yakni hari ini harus lebih baik lagi dari hari kemarin. Kami ingin pramuka di Majalengka, maju, bermakna dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Kak Aseng Junaedi mengatakan, ia mengajak kepada peserta Rakercab Majalengka tahun 2022  untuk berintrospeksi diri, berevaluasi supaya ke depannya lebih baik lagi. Serta menyusun program kerja yang  bermanfaat.

“Majelis Pembimbing harus harus aktif membimbing, mendukung dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di Kwartir,” ucapnya.

Pihak Kwartir juga harus bisa berkolaborasi, bekerjasama dengan unsur lainnya untuk mensukseskan program kerja.

Rakerda ini dihadiri oleh para Pengurus Kwarcab, LPK, Camat (Mabiran) dan Ketua Kwarran yang hadir dalam Rakercab Majalengka tahun 2022.

Dalam acara Rakercab tersebut juga dilakukan  pemberian bantuan dari APBD untuk Kwarran secara simbolis. Bantuan tersebut digunakan untuk mendukung kegiatan yang ada di tingkat Kwarran. (MC-03)

Comment here