BERITAFunKREATIFLifestyle

Perdana dan Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan, Unma Gelar Aerobic Sport, Aerobic Dangdut dan Zumba Party

MAJALENGKA –  ‎MacaKata.com – 200 lebih mayoritas ibu rumah tangga yang hoby senam aerobik (Aerobic Sport) memadati auditorium Universitas Majalengka (Unma). Acara ini bernama open tournamen Aerobic Sport, Aerobic Dangdut and Zumba Party 2022.

Bukan hanya warga Majalengka Jawa Barat saja, tapi peserta juga datang dari wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan (Ciayumajakuning)‎. Namun, ada pula dari Subang, Sumedang dan Bandung.

Panitia mencatat ada warga Malang yang ikutan daftar dan hadir. Proses pendaftaran ini berbasis identitas KTP. ‎”Ada warga Malang juga ikutan, barusan registrasi dan masuk aula,” ujar resepsionis, di pintu masuk registrasi pendaftaran dan kehadiran peserta.

Ketua Pelaksana Dies Natalis Unma ke-16, juga menjabat Wakil Rektor 2 Universitas Majalengka (Unma), Rahayu Kusumadewi mengatakan, peserta memang dibedakan berdasarkan kriteria pelajar, kategori pemula di bawah 35 tahun, serta kategori pemula di atas 35 tahun.

“Padahal kompetisi senam ini baru pertama kali kita gelar. Antusiasmenya tinggi. Ini bisa jadi agenda rutin tahunan,” ujarnya, Minggu sore, 27 Maret 2022.

Rahayu menambahkan, ‎peserta umum untuk tingkat pelajar memang kebanyakan berasal dari wilayah Majalengka. Sementara untuk ‎kategori usia 35 tahun ke atas itu berasal dari Bandung, Kuningan, Subang dan Sumedang.

“Instruktur kita datangkan dari Bandung. Selain aerobik, juga ada zumba serta disko dangdut,” ungkapnya.

Kompetisi senam aerobik ini, masih kata Rahayu, menilai para peserta dari berbagai hal. Diantaranya, ‎gerakan lebih variatif, keserasian, atraktif dan kesesuaian antara gerak dengan nada musik.

“Faktor-faktor itu akan menentukan penilaian dewan juri,” ungkapnya.

Salah seorang peserta kategori pelajar, Wiwin mengatakan, ‎dirinya memang senang mengikuti kelas olahraga aerobik. Ia bersama teman-temannya kerap latihan dua kali seminggu.

“Suah lama ingin ikutan kompetisi ini. Untunglah Unma ngadain acara ini. Kalaupun tak juara, semoga tahun depan ada even ini lagi,” ungkapnya. (Rich)

Comment here