BERITAUncategorizedWorld

Direktorat Intelkam Polda Jabar Ajak PPDI Jaga Kondusifitas, Sikapi Pilpres 2024

BANDUNG – MacaKata.com – Perhelatan menuju pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang kini makin dekat. Oleh karenanya, masyarakat diminta menjaga suasana damai dan penuh keakraban dalam kehidupan berdemokrasi.

Menanggapi hal itu, Direktorat Intelkam Polda Jabar, dalam diskusi sekaligus pembagian sembako kepada Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Barat.

“Komunikasi di dunia nyata maupun di dunia maya, tolong agar dijaga, mari bentuk suasana yang aman dan kondusif” ungkap Kanit 2 Subdit Politik Kompol Suradi, dalam rilis yang dikirimkan, Selasa,19 April 2022‎.

Kompol Suradi berharap, pengurus PPDI Jabar agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kondusifitas  menjelang Pilpres 2024 ini.

“Mari kita kedepankan kebersamaan, hindari perilaku sosial sehari-hari yang bisa menyebabkan permusuhan atau perpecahan,” ujarnya.

Kompol Suradi berpesan kepada para pengurus PPDI untuk menyampaikan kepada warganya, agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan.

“Jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

Pihaknya berharap, PPDI Jabar diminta turut berperan aktif dalam menjaga keamanan di Jawa Barat selama menjelang Pilpres 2024 ini.

Terpisah, Ketua PPDI Jabar, Rofik Hikmayana mengatakan, pihaknya siap menjaga kondusifitas di Jawa Barat, menjelang kontestasi Pilpres 2024. Terlebih di masa pandemi saat ini.

Pihaknya akan mendukung penuh upaya Polri dalam menjaga keharmonisan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat, sehingga kesucian bulan Ramadan tahun ini tidak ternodai.

“Kami akan selalu menjaga kondusifitas yang sudah baik ini. Kami pun tidak akan membiarkan yang akan mengganggu ketentraman dan kedamaian negeri tercinta maupun yang ingin merongrong keutuhan bangsa ini,” pungkasnya. ( MC-03)

Comment here