KREATIFLifestyleScience

Cara Sederhana Tingkatkan Konsentrasi ‎

MacaKata.Com – Bilamana mendapati suasana hati dan pikiran tanpa gairah, padahal secara keseluruhan fisik kita sehat dan tak stres, biasanya itu dalam kondisi mood yang jelek, atau bad mood.

Saya sering mengalaminya. Sejumlah teman juga sering mengalami suasana mandek, kurang fokus, bad mood. Saat inilah yang diperlukan hanya secangkir kopi. Sebagian orang membutuhkan kopi segar murni tanpa gula.

Yup! Saya dan teman saya sesama mahasiswa, yang sedang menulis skripsi mengalami mandek ketika sedang proses menulis skripsi. Sering bahkan.

Setiap kali mandek, saya lupa, namun, insting saya untuk ngopi menggerakkan tangan untuk mengambil cangkir dan menyeduh kopi.

Biasanya saya suka kopi lokal Lemahsugih, Gunungwangi atau Maniis. Tergantung punya dan ada Kopi di rak lemari.

Hasilnya, setelah minum secangkir kopi lokal, daya fokus dan gairah menulis kembali. Fokusnya jadi lebih menendang.

Ada benarnya juga ketika konsentrasi menurun, bad mood, suasana hati yang jelek, minumlah kopi. Minimal, rasa pahit pada kopi membuat kita ingat bahwa hidup tak selalu manis.

Hasil baiknya, minum secangkir kopi lokal tanpa gula, juga menyehatkan. Dietmu terjaga dengan baik. Tak perlu tambahan kopi untuk mengopi kopi lokal.

Kopi lokal asal Majalengka, bahkan telah mendunia. Mari kembali mengopi. Di rumah atau di kafe dan kedai, terserah saja. Karena yang terpenting adalah sehat dan kesehatan.

Ada yang bayarin untuk ngopi terima saja. Bila tak ada yang ngajakin, ya sudah ngopi di rumah saja juga menyenangkan. Sambil mengerjakan tugas dan menyelesaikan skripsi.

Meminum secangkir kopi, tapi bukan sachet dan campuran ya, sensasinya menyenangkan dan bisa meningktkn fokus serta konsentrasi. Menyehatkan juga.

Kopi lokal cukup bnyak. Diberdayakan dan diolah oleh para petani. Siapa lagi kalau bukan kita yang mengkonsumsinya. Maka, saya suka kopi. ‎Satu lagi, mengkonsumsi kopi lokal juga menyehatkan. Mahal, tidak juga. Relatif itu mah.

Secangkir kopi hitam pekat mirip espresso membuatku kembali goodmood, konsentrasi meningkat, semangat berangsur-angsur meningkat. Imajinasi semakin liar.

Kopi lokal adalah simbol naturalisme yang mempertahankan citarasa, sekaligus memberdayakan petani setempat. Bukankah kita harus mencintai produk sendiri? Lokal? Saya selalu suka yang original. (Wina)

Comment here