BERITATOKOHWorld

Baznas Jabar Berikan Penghargaan kepada Bupati dan Baznas Majalengka

BANDUNG – macakata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat memberikan penghargaan untuk Baznas Kabupaten Majalengka sebagai juara infrastruktur terbaik.

Baznas Provinsi Jawa Barat juga memberikan penghargaan kepada Bupati Majalengka sebagai kepala daerah peduli Baznas.

Hal ini terungkap dalam gelaran Baznas Jabar Award 2022. Tercatat ada 28 kategori telah diberikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat kepada Baznas Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Penghargaan ini sebagai bukti nyata Baznas Kabupaten Majalengka telah memberikan kontribusi nyata untuk perzakatan. Acara ini digelar di Bandung pada Kamis 15 Desember 2022.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi terpilih menjadi salah satu kepala daerah yang meraih penghargaan Baznas Jabar Award 2022. Kategorinya yakni Kepala Daerah Peduli Baznas. Sementara, penghargaan untuk Baznas Majalengka yakni untuk kategori infrasruktur terbaik Jabar.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dinilai telah berhasil dalam mensukseskan dan mendukung pengelolaan Zakat Infak dan Sedekah dari ASN di Lingkungan Pemkab Majalengka.

Selain itu,  jajaran pemerintahan yang dipimpinnya telah berupaya mendorong penyaluran zakat, infaq, shodaqoh melalui Baznas Majalengka.

Ketua Baznas Majalengka, H. Agus Yadi Ismail berharap Baznas menjadi lembaga yang tetap dan terus dipercaya masyarakat dalam mengelola dan menyalurkan dana zakat, infaq, shodaqoh, sehingga dapat meningkatkan nilai manfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Atas nama Baznas Majalengka, kami mengucapkan apresiasi yang tinggi dan terimakasih kepada para pimpinan dan pengurus Baznas di Kabupaten Majalengka, karena telah menjadi mitra Pemda dan terus bergerak membantu masyarakat Màjalengka,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Jabar Bidang SDM, Administrasi, dan Umum, Achmad Faisal menyampaikan penganugerahan Baznas Jabar Awards 2022 ini sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi, dan berprestasi dalam membangun peradaban zakat di Jabar, mulai BAZ kabupaten/kota se-Jabar, LAZ kabupaten/kota se-Jabar, dan 24 kepala daerah yang peduli pada Baznas.

“Tahun ini kami ada 28 kategori, sedangkan tahun sebelumnya ada 11 kategori. Semoga saja dengan apresiasi ini bisa memberikan motivasi kepada lembaga pengelola zakat baik BAZ, maupun LAZ agar mereka mampu meningkatkan kualitasnya, sehingga berdampak ada meningkatnya kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya.

Capaian zakat di Baznas Jabar untuk tahun ini mencapai Rp 2,6 triliun. Sementara target capaian tahun depan Baznas menargetkan sebesar Rp 4,1 triliun se-Jabar.

Faisal menyebutkan Baznas ini merupakan lembaga pemerintah non struktural, maka selayaknya kepala daerah di masing-masing wilayah mendapatkan kepercayaan masyarakatnya untuk berzakat.

“Lembaga Baznas ini sangat strategis untuk kepentingan pembangunan daerah. Baznas Majalengka bisa membantu pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan sosial di daerah,” pungkasnya. **

Comment here