BERITAEKONOMI

Baznas Majalengka Bantu Pasien yang Tak Punya Kartu BPJS

MAJALENGKA –  macakata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka membantu masyarakat yang tidak punya kartu BPJS Kesehatan.

‎Baznas Majalengka meringankan masyarakat, khususnya bagi pasien rumah sakit yang tidak punya fasilitas BPJS Kesehatan. Mengingat, tak semua orang punya kartu BPJS.

Baznas Majalengka dipastikan hadir mengayomi dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Baznas siap hadir untuk membantu pasien dari keluarga yang memang layak dapat bantuan tersebut.

Baznas Majalengka siap mengulurkan tangannya, mendatangi warga yang dimaksud. Warga tersebut diberi bantuan untuk biaya pengobatan ke rumah sakit.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Haji Agus Yadi Ismail, didampingi ketua pelaksana Baznas Majalengka Sunaryo mengatakan, pihaknya telah membantu warga Kecamatan Sindangwangi yang berobat ke rumah sakit, namun tak punya fasilitas BPJS Kesehatan.

“Kita dari Baznas Majalengka membantu warga yang menderita komplikasi lever, warga Kecamatan Sindangwangi. Namnya Dewi Agustin didampingi sejumlah keluarganya,” ungkapnya, Senin, 09 Januari 2023.

Agus menambahkan, mereka telah menerima bantuan dari Baznas Majalengka. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Baznas Majalengka.

“Baznas Majalengka harus selalu siap untuk hadir, membantu biaya pengobatan pasien RSUD karena tak punya fasilitas BPJS, dan berasal dari kalangan masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan pelaksana Baznas Majalengka, Sunaryo menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi masyarakat, karena tak punya fasilitas BPJS Kesehatan.

“Intinya, Baznas Majalengka siap hadir untuk membantu meringankan biaya pengobatan tersebut. Baznas Majalengka berkewajiban membantu warga yang kesulitan pembiayaan berobat,” ungkapnya.

Sebelumnya pihak Baznas Majalengka telah menggelar sosialisasi peran Baznas dan optimalisasi pengumpulan ZIS di RSUD. Dengan ZIS yang telah terhimpun akan membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Banyak pihak mengapresiasi program-program Baznas Majalengka. Adanya program bantuan biaya pengobatan ini sangat membantu pasien yang terkendala masalah biaya. Warga pun sangat merasakan kehadiran Baznas Majalengka.

Baznas Majalengka siap membantu pasien yang menderita tumor lengan, rawat inap dan biaya lainnya. Baznas Majalengka merupakan lembaga yang dimandati negara, untuk mengalokasikan dana zakatnya ke berbagai program, untuk memenuhi kebutuhan mustahik zakat, termasuk masyarakat yang tak punya fasilitas kesehatan. ‎***

Comment here