BERITA

Baznas Majalengka Kembali Salurkan Bantuan Saraga

MAJALENGKA – macakata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kabupaten Majalengka kembali  melakukan Safari Ramadhan. Kegiatan rutin di bulan Ramadhan ini yakni dengan melakukan Jum’at Keliling di sejumlah desa yang ada di 26 Kecamatan.

Jumat pekan lalu, giliran Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana berkunjung ke Desa Sindang Kecamatan Sindang.

Kegiatan Safari Ramadhan Jum’at keliling  tim II  Wakil Bupati  sekaligus penyerahan bantuan untuk  sarana ibadah, bantuan guru ngaji dan imam masjid sekaligus bantuan untuk fakir miskin dan anak yatim piatu.

Pemkab Majalengka melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah pedesaan pada hari Jumat sambil shalat berjamaah Jumat. Kegiatan ini sebagai penyambung komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa.

“Sehingga jalinan komunikasi dapat terjaga dengan baik dan tidak putus,” ujarnya.

Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana berterimakasih kepada para kyai dan alim ulama, karena telah membantu pemerintah dalam membangun bidang keagamaan, juga mental spiritual masyarakat, kedua hal ini dipandang penting.

“Tujuannya untuk wujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Majalengka H. Agus Yadi Ismail mengatakan, setiap kunjungan Jum’at keliling diserahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Majalengka diantaranya bantuan operasional senilai Rp. 5.000.000,- untuk DKM Masjid serta dari bagian Kesra Setda Majalengka berupa sarana penunjang Masjid seperti Sound Portabel, sarana ibadah sarung, mukena dan Al-Qur’an.

“Di bulan suci Ramadhan ini kita harus berlomba-lomba untuk kebaikan, makanya, Baznas Majalengka cukup banyak menyalurkan bantuan program. Dana ummat kembali ke ummat,” ujarnya. *****(H. Diana)

Comment here