BERITA

Warga Desa Jatimulya Sumringah, Dapat Bantuan Rutilahu dari Baznas Majalengka

MAJALENGKA – macakata.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka telah ‎menyerahkan bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada salah satu warga di Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka.

Ketua Baznas Majalengka, H. Agus Yadi Ismail melalui Wakil Ketua Idi Purnama, mengatakan, bantuan Rutilahu merupakan salah satu program unggulan yang digulirkan Baznas setelah memvalidasi data calon penerima manfaat tersebut.

“Program ini, rumah para mustahik yang dalam kondisi tidak layak akan direnovasi demi memberi kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya,” ujarnya, Selasa, 06 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu pula, bantuan Rutilahu diberikan dengan mendapat bantuan sebagaimana mestinya. Rumah yang layak huni dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya, itulah yang menjadi tujuan dalam program ini.

“Dengan memperbaiki kondisi rumah mustahik, maka akan meningkatkan kualitas hidup mereka dan memberikan kondisi yang lebih sehat dan nyaman,” ungkapnya.

Idi berharap, masyarakat bersama penerima program dapat berkolaborasi dalam mencari anggaran karena dibutuhkan donasi masyarakat lainnya supaya dapat mewujudkan program tersebut.

“Masyarakat atau kalangan lain bisa saja ikut membantu, untuk meringankan beban,” ucapnya. ***

Comment here