BERITATOKOH

Putra Lojikobong Majalengka Jadi Kades di Bandung

Ewon ‘Jejak Rimba’ Berfoto Usai Dilantik Jadi Kepala Desa di Wilayah Kabupaten Bandung Barat

MAJALENGKA – macakata.com – Lahir dan menjalani masa kecil remaja di Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Yanto kini terpilih sebagai Kepala Desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat.

Pria yang akrab disapa Ewon atau Steve Ewon ini, sudah akrab di layar kaca dalam acara Jejak Rimba di salah satu stasiun TV swasta.

Alumni MTSN Bantarwaru dan lulus tahun 1998 ini, kemudian merantau ke Bandung dan menjadi seorang presenter pada sejumlah acara televisi swasta. Namun yang terkenal, Ewon melekat dengan program acara Jejak Rimba.

Dalam program acara itu, Ewon merupakan penakluk ular dan satwa liar. Meskipun begitu, sosok kesehariannya dikenal ramah dan bermasyarakat.

‎Supel dan murah senyum menjadikan Ewon punya  modal dasar dalam pencalonan Kepala Desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat.

Dia pun, hari ini pada tanggal  27 Desember 2019 dilantik menjadi Kepala Desa Kertawangi.  Hal ini merupakan sejarah baru bagi Ewon, karena untuk pertama kalinya menduduki kepala desa dengan motto yang dibangun yakni Bangkit. Ewon mencoba untuk memaksimalkan potensi desa sebagai upaya mensejahterakan masyarakatnya.

Dari 5 calon itu, Ewon mengungguli kompetitornya hampir 40% suara keseluruhan yang hadir untuk memilih. Keberhasilannya itu merupakan upaya dan tekadnya yang kuat untuk membangun desa.

“Saya akan mencoba beralih profesi bukan sekedar main main. Saya punya tujuan untuk membangun desa Kertawangi ke arah yang lebih baik. Sementara, sebagai pawang satwa, itu tetap menjadi hoby, tak bisa saya tinggalkan begitu saja.”ucap Ewon, usai dilantik di Kabupaten Bandung Barat. ( Acil)

Comment here