BERITA

Amblas! Sepanjang 15 Meter Jalan Cibodas Terkikis Sungai

Foto/Dokumentasi Humas Polsekta Majalengka

Warga Cibodas Diminta Waspada

MAJALENGKA – macakata.com – Sepanjang 15 meter jalan raya yang berada di Desa Cibodas Kecamatan/Kabupaten Majalengka habis terkikis sungai Cibodas. Akibatnya, kendaraan motor maupun mobil tak bisa lewat jalur yang dekat sungai ini. Untuk sementara dialihkan ke jalur lain, yakni ke jalur desa.

Peristiwa ini terjadi dan dilaporkan masyarakat Cibodas pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 sekira pukul 17.00 WIB. Tepatnya di blok Cibodas Rt 001 Rw 001 Desa Cibodas Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi membenarkan bahwasanya sekitar pukul17.00 WIB Jumat sore, di wilayah Desa Cibodas terjadi hujan dengan intensitas cukup besar. Sungai Cibodas yang mengalir di pinggiran jalan tersebut mulai terkikis.

“Dalam catatan kami, jalan sepanjang 15 meter telah habis terkikis sungai Cibodas,” ujarnya, Jumat malam, 24 Januari 2020.

Kapolsek menambahkan akibat luapan sungai Cibodas tersebut ‎menyebabkan jalan sepanjang 15 meter dengan lebar tiga meter terkikis dan terputus, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan motor maupun mobil.

“Lokasi sungai yang berbelok di pinggir jalan itu terus meluas, karena debit air tinggi dan deras menghantam tanah pinggir sungai dan terkikis hingga ke badan jalan.” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan meskipun begitu akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, hanya saja kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 200.000.0000,-.

“Untuk sementara arus lalu lintas dari Cibodas dialihkan ke jalan/jalur dekat kantor  desa Cibodas. Masyarakat kami himbau agar tetap waspada. Dan kami memasang rambu peringatan.” tandasnya. (MC-02)

Comment here