BERITAEKONOMI

Indrakila Salurkan Bantuan Secara Merata, Warga Apresiasi Kinerja Pemdes

Kepala Desa Indrakila, Roin Menjelaskan Perihal Semua Bantuan Dampak Pandemi Covid-19

MAJALENGKA – macakata.com – Mayoritas warga di Desa Indrakila Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka mengapresiasi kinerja pemerintah desanya, karena telah menyalurkan berbagai jenis bantuan saat pandemi Covid-19.

Semua jenis bantuan,‎ baik itu berupa bantuan dari pemerintah pusat, gubernur maupun bantuan lainnya, warga Desa Indrakila telah menerimanya. Meski, sebagian kecil ada yang belum menerima bantuan, akan tetapi hal itu hanya menunggu gilirannya saja.

‎Salah seorang warga Blok Rabu, Mahrudin (62) mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, karena telah mengakomodir data penerima bantuan untuk masyarakat. Sehingga warga dapat menerima bantuan dari pemerintah.

“Bantuan tersebut cukup membantu warga, karena pada masa pandemi ini nyaris semua kalangan juga terdampak. Soal data bantuan memang cukup bingung, karena semua warga ingin kebagian. Namun pemdes telah mengupayakan untuk menerima bantuan secara merata,” ungkapnya, saat ditemui di balai desa Indrakila, Rabu, 10 Juni 2020.

Warga lainnya, di Blok Sabtu, Dede Rasidin (35) mengatakan ‎sebagai masyarakat yang menyaksikan langsung proses pendataan dan penyaluran bantuan apapun dari pemerintah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemdes Indrakila, karena telah mengusahakan dan mengupayakan supaya penerima bantuan terbagi secara merata.

“Saya menilai sudah tepat sasaran, memang belum semuanya kebagian, namun itu kan semua bertahap, ada gilirannya. Dan, kami juga tetap memantau, mana yang sudah dapat dan mana yang belum,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Indrakila, Roin mengatakan pihaknya membenarkan bahwa soal data penerima bantuan dampak pandemi Covid-19 di wilayah desanya‎, semuanya diakomodir. Bahkan, soal data ini telah dimusyawarahkan secara mufakat antara pamong desa, BPD, LPM maupun tokoh masyarakat dan perwakilan warga serta kalangan pemuda.

Berdasarkan catatannya, bantuan untuk BLT desa tercatat ada 71 KK, bantuan dari pemerintah pusat ada 36 orang dan bantuan Gubernur Jabar tercatat ada 283 orang untuk tahap pertama.

“Jadi soal data bantuan penerima dampak pandemi ini, semuanya sudah sesuai prosedur dan aturan, serta telah dimusyawarahkan,” ujarnya.

Kades Roin menambahkan pihaknya tidak membeda-bedakan soal bantuan dampak pandemi Covid-19 ini, hanya saja pihaknya juga tetap mengacu pada peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku.

“Kami tetap mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku.” Tandasnya. (MC-02)

Comment here