BERITAPARLEMEN

WPP Berbagi di Desa Kulur

Diberikan Secara Door to Door, Anak-anak Yatim dan Jompo Dapat Bantuan Sembako

MAJALENGKA – macakata.com – Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kabupaten Majalengka memberikan bantuan sembako kepada anak-anak yatim piatu dan kalangan jompo di Desa Kulur Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Ketua WPP Majalengka, Nunung Nuraini mengatakan sembako tersebut diberikan sebagai upaya mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.‎ Sasarannya yakni anak-anak yatim-piatu dan kalangan jompo di wilayah Desa Kulur.

“Sembako itu terdiri dari bahan-bahan pokok seperti beras, telur, minyak, mie instan dan lain sebagainya. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi,” ungkapnya, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Nunung menjelaskan dalam pembagian sembako, para pengurus WPP membagikannya secara door to door atau dari rumah ke rumah, agar tepat sasaran. Hal ini sekaligus sebagai upaya menerapkan protokol jaga jarak, menghindari kerumunan, yang biasanya jika ada pembagian sembako, ada antrian yang berdesakan dan panjang.

Sebelumnya pembagian sembako ini telah dilakukan di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka. Pihaknya berharap pandemi Covid -19 ini bisa segera berakhir.

“Program kerja ini rutin dilakukan setiap bulan, lokasinya berpindah-pindah. Kami sangat prihatin dengan adanya pandemi Corona ini. Mudah-mudahan ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas kembali secara normal,” ungkapnya.

Nunung mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi dari Sekertaris Wilayah PPP Jawa Barat, H. Pepep Saiful Hidayat, Ketua DPC PPP Majalengka Ali Imron, anggota DPRD Majalengka fraksi PPP, Fajar Shidik dan H. Yanto Nugraha.

”Kami berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat, terutama anak-anak yatim dan jompo,” ungkapnya. ( MC-02)

Comment here