BERITAEKONOMIPENDIDIKAN

Menyapa Banjir, PKS Majalengka Datang dan Berbagi

MAJALENGKA – macakata.com – Bila yang lain belum turun tangan, PKS Majalengka mendatangi warga terdampak banjir.

Mereka memberikan bantuan moril maupun materil, sekaligus ikut terlibat dalam membersihkan puing-puing berserakan akibat banjir yang meluap, hingga masuk ke rumah rumah warga.

Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan mengajak masyarakat berkontribusi dalam membantu warga yang terdampak musibah banjir. Banjir di wilayah Majalengka bagian utara itu terjadi pada hari Ahad 7 Februari 2021.

“Sudah seharusnya kita berbagi dengan sesama. Berbagi apapun, baik tenaga maupun makanan,” ungkapnya, Senin, 8 Februari 2021.

Roni menambahkan, dalam catatan pihaknya, di tengah pandemi yang masih terjadi ini, banjir cukup luas ini menjadi musibah cukup parah di Majalengka, dan itu terjadi awal tahun 2021.

“Kita tak menunggu. Setelah mengamati informasi dan berita-berita, kita langsung bergerak ke lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak pemerintah mencatat banjir terjadi di wilayah Kadipaten, Ligung, Jatitujuh, Kertajati, Palasah. Banjir ini memang hampir rutin setiap tahunnya.

“Karena terjadi di tengah pandemi, sehingga membuat warga lebih banyak sedihnya,” ungkapnya.

Roni berharap kepada siapa saja, kalangan masyarakat mampu harus bisa berkontribusi sedikit, untuk meringankan beban warga terdampak banjir.

“Berbagi dengan mereka yang susah, akan banyak faedahnya,” ungkapnya.

PKS dan tim penanggulangan banjir di Majalengka mencatat, telah mendistribusikan makanan siap saji dan pakaian layak pakai ke daerah terdampak banjir. ( MC-03)

Comment here