BERITAEKONOMI

Blusukan, Baznas Majalengka Bagikan Ribuan Sembako

Blusukan Baznas Majalengka

MAJALENGKA – macakata.com – Sesuai arahan Bupati Majalengka untuk menghindari kerumunan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Majalengka mendistribusikan bantuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan secara blusukan, tidak melibatkan banyak staf.

Baznas Majalengka memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 1.000 paket. Seribu paket sembako ini dibagikan untuk petugas pengubur jenazah, pemulasaran jenazah yang memang meninggal akibat terpapar atau terkonfirmasi Covid 19.

Prosesi ini diserahterimakan kepada tim satgas penanganan Covid Majalengka. Baznas Majalengka, juga mendistribusikan dan membagi-bagikan paket sembako tersebut untuk masyarakat dengan kategori miskin dan para pedang kecil, yang memang sangat terdampak pada masa PPKM Darurat ini.

Baznas Majalengka mengunjungi tiap desa dan kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka. Mereka menyebarkan paket sembako untuk warga miskin dan pedagang yang sangat terdampak. 1.000 paket sembako disebarkan.

“Bantuan sembako ini untuk masyarakat dengan kategori miskin, pedang kecil yang sangat terdampak pada masa PPKM Darurat ini,” ujar Ketua Baznas Majalengka, H. Agus Yadi Ismail, Rabu 21 Juni 2021.

Ketua Baznas menambahkan pendistribusian dan pembagian sembako, dimaksudkan sebagai upaya untuk meringankan masyarakat pada masa pemberlakuan PPKM Darurat.

“Sekecil apapun bantuan untuk warga, itu akan diingat oleh mereka. Dan sebagai umat muslim, kita atau siapapun wajib untuk menyenangkan dan meringankan kesusahan, kita ini makhluk sosial yang harus saling bantu dan tolong menolong,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pedagang kecil yang menerima bantuan sembako dari Baznas Majalengka merasa terharu. Mereka mengucapkan terimakasih kepada Baznas Majalengka, karena telah peduli pada warga yang sedang kesusahan.

“Terima kasih Baznas Majalengka,” ujar para pedagang. (MC-03)

Comment here