BERITAEKONOMI

Beras Dibagikan Sambil Ingatkan Prokes

warga menerima bantuan beras

MAJALENGKA –macakata.com – Bantuan beras untuk warga terdampak Covid-19 dan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus disalurkan.

Terpantau sejumlah petugas kepolisian tengah membagikan beras untuk warga di sejumlah wilayah desa binaannya di wilayah hukum Polres Majalengka Jawa Barat.

Salah seorang warga jompo di Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Inah (67) mengatakan ia mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan beras yang diantarkan langsung ke rumahnya.

“Terima kasih pak polisi, “ ungkapnya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Warga lainnya di wilayah kecamatan Cikijing, salah satunya Mamah Ade (58) mengucapkan terima kasih atas bantuan beras yang telah diantarkan ke rumahnya. Beras tersebut akan cukup untuk membantu kebutuhan untuk empat sampai lima hari ke depan.

“Alhamdulillah, beras ini cukup membantu persediaan beras kami yang makin menipis,” ujarnya.

Kapolsek Argapura Iptu Agus Purwanto mengatakan, bantuan itu diperuntukkan bagi warga lansia/jompo penanganan terdampak Covid-19 dan PPKM.

“Bantuan ini berupa 5 kilogram beras. Kami pun ngasih satu masker, kami ingatkan warga untuk patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya menghimbau kepada petugas polisi yang memberikan bantuan beras, agar selalu mengingatka warga binaannya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Warga harus disiplin mematuhi prokes,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Cikijing, Kompol Toto Sumarto mengatakan, pembagian bantuan beras diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan sangat membutuhkan.

“Beras ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Kami ingatkan warga juga untuk selalu memakai masker jika ada keperluan mendesak, atau mau beraktivitas di luar ruangan harus pakai masker,” ujarnya.

Terpantau di wilayah Kecamatan Jatiwangi pun, penyaluran bantuan beras untuk warga  lansia/jompo diberikan.

“Bantuan beras ini untuk warga lansia/jompo. Kami ingatkan pula warga untuk selalu memakai masker,” ungkapnya.

Sementara itu, warga penerima beras di Jatiwangi, Lani (63) mengucapkan terima kasih atas bantuan beras yang telah diterimanya.

“Haturnuhun pak polisi,” ujarnya dengan logat bahasa Sunda. (hrd)

Comment here