BERITANewsWorld

Prokes Jaga Jarak dan Memakai Masker Diterapkan di Kantor Kecamatan

MAJALENGKA – macakata.com –  Protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak dan memakai masker diterapkan secara masif. Hal ini terlihat, salah satunya di kantor kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Warga Jatitujuh yang sedang mengurus persoalan administrasi kependudukan dan persoalan lainnya, terlihat duduk menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Saya ingin konsultasi mengenak pajak PBB, saya memakai masker sejak dari rumah,” ujar seorang ibu, warga Jatitujuh, yang biasa disapa Tita.

Camat Jatitujuh, Ikin Asikin mengatakan, dalam hal penerapan prokes Covid-19, pihaknya memang telah mengatur kursi agar jaraknya satu meter lebih.

“Kami juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan di depan pintu masuk,” ujarnya, Jumat, 12 November 2021.

Camat Ikin menambahkan, pihaknya pun mengingatkan setiap pegawai yang ngantor di kantor Kecamatan Jatitujuh agar selalu mengenakan masker berlapis.

“Pokoknya wajib memakai masker, baik pegawai maupun warga,” ucapnya.

Hingga saat ini pun, masih kata camat, desa-desa di Kecamatan Jatitujuh masih menggelar vaksinasi. Sosialisasi ini pun dibantu sejumlah pihak desa dan ibu PKK.

“Ada jadwal vaksinasi di setiap desa, kita terus berupaya mempercepat vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Bripka Warudin terlihat memantau area Kantor Kecamatan Jatitujuh. Pihaknya memastikan area perkantoran agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat kami himbau agar patuh terhadap protokol kesehatan, utamanya dalam pengunaan masker,” ujarnya.

Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedy Joko Lelono mengatakan, obat yang paling baik untuk mencegah virus Covid-19, salah satunya adalah disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menjauhi kerumunan,” tandasnya. (hrd)

Comment here