BERITAPENDIDIKANScienceWorld

Pontren Ar-Rahmat Kerjasama dengan Sulaimaniyah Turki

Tak Ada Kenaikan Biaya PPDB

MAJALENGKA – macakata.com –  Pondok pesantren modern Ar-Rahmat Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka Jawa Barat, kini telah bekerjasama dengan yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Turki.

Kerjasama ini memungkinkan lulusan Ar-Rahmat dapat melanjutkan study ke negara Turki. Tentu saja, siswa atau santri yang memenuhi syarat-lah yang akan mendapatkan beasiswa Sulaimaniyah Turki tersebut.

Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pontren  Modern Ar-Rahmat, Drs. H. Ena Sarya Soemarna. Ia mengatakan Ar Rahmat telah melakukan kerjasama  dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Turki.

“Santri  yang memenuhi  syarat, akan mendapatkan beasiswa untuk belajar tahfidz quran di  Yayasan Sulaimaniyah Turki,” ujarnya, usai lounching PPDB di pontren modern Ar-Rahmat, Sabtu, 13 November 2021.

Mantan Sekda Lamongan Jawa Timur ini menambahkan, memasuki PPDB Ar-Rahmat untuk tahun ajaran 2022/ 2023 sama sekali tidak ada kenaikan biaya pendidikan. Hal itu berlaku pada semua lembaga yang ada di naungan Ar Rahmat.

“Biaya pendidikan tahun ajaran 2022/ 2023 masih sama dengan tahun ajaran lalu,”ungkapnya.

Perwakilan Komite Sekolah, Leli Laelia Rahman mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan, karena saat ini telah melengkapi  sarana dan prasarana sekolah.

Pihaknya merasa bersyukur  dan bangga  dengan lembaga pendidikan yang ada di Ar Rahmat.

“Kami berdoa agar Ar-Rahmat terus berkembang, tetap komitmen untuk menjadi lembaga pendidikan yang  mengutamakan pendidikan agama, disiplin serta unggul  dalam segala bidang,” ucapnya.

Launching Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun pelajaran 2022/ 2023 menerapkan protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker.

Acara PPDB ini dihadiri pihak muspika, termasuk Camat Palasah. Jajaran dewan guru dan orang tua/ wali santri.

Ketua pelaksana  Launching PPDB Pontren Modern Ar-Rahmat, Andri Dian Suandri mengatakan launchinhg PPDB Pontren Modern Ar-Rahmat dilakukan untuk 6 lembaga  pendidikan yang berada di bawah naungan Ar-Rahmat, yakni DTA, TK, SD, SMP,  Madrasah Aliyah (MA) dan SMK Ar-Rahmat untuk tahun ajaran baru 2022/2023.

Andri yang juga  Kepala SMP Islam Ar-Rahmat  ini, menambahkan,  terselenggaranya launching PPDB  ini  tidak lepas dari  dukungan berbagai pihak. Ia mengucapkan terima kasih  kepada jajaran panitia, para guru  dan semua pihak yang sudah membantu  terlaksananya launching  ini dengan lancar dan sukses.

“Semoga Ar -Rahmat  bagaikan  sebuah madu  yang dapat bermanfaat bagi semua pihak,” ucapnya.

Ditambahkan dia,  pelaksanaan launching  diwarnai  dengan  penampilan kreasi seni para siswa  dan pameran keunggulan prodak prodak Ar Rahmat, bazar menuju kemandirian ekonomi.

“Kami juga menyediakan 100 door prize bagi para siswa, orang tua dan undangan kami  mohon maaf bila ada kekurangan sebagai bahan evaluasi,” tuturnya. (hrd)

Comment here