BERITANewsPENDIDIKANWorld

Pemda Apresiasi Kinerja LPAI Majalengka

MAJALENGKA – macakata.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majalengka mengapresiasi kinerja Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), karena telah konsisten memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak, serta terlibat langsung ketika ada permasalahan tentang anak.

Hal ini disampaikan Bupati Majalengka H. Karna Sobahi. Ia mengatakan pihaknya mengapresiasi terhadap kinerja LPAI, karena dinilai telah konsisten melaksanakan pemenuhan hak-hak anak dan melindungi anak-anak demi kepentingan terbaik mereka.

“Sebagai lembaga independen dan mitra Pemerintah Daerah yang terus komitmen memperjuangkan hak-hak anak, kami mengapresiasi LPAI Majalengka,” ujarnya, Selasa, 23 November 2021.

Bupati menambahkan, hal itu, salah satunya terbukti dengan tetap menjalankan roda organisasi dan melakukan penanganan secara intensif, terhadap anak-anak yang mengalami kekerasan di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kami berharap LPAI Majalengka terus bersinergi dengan pemerintah daerah, terus bermitra, bersama-sama melindungi dan memperjuangkan hak-hak anak,” ujarnya.

Acara ini merupakan agenda Forum Daerah II dan Diskusi Publik yang dipusatkan di Aula DP3AKB Majalengka.

Diskusi Publik ini bertema “Urgensi Rencana Aksi Daerah Perlindungan Anak Kabupaten Majalengka”.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPAI, Titik Suharyati menegaskan, LPAI sebagai lembaga yang menfokuskan diri pada monitoring dan advokasi ini bertujuan untuk pemajuan pemenuhan hak-hak anak di Indonesia

“Ke-depan tantangan akan lebih berat lagi, karena permasalahan akan semakin kompleks,” ucapnya.

Titik menambahkan, oleh karenanya, diperlukan kerja sama atau sinergitas dengan berbagai jaringan dan kalangan. Sehingga hal itu akan semakin meningkatkan solusi agar permasalahan anak dapat teratasi.

“Dan hak-hak anak bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dalam Acara Forum Daeah II LPAI Majalengka itu, Aris Prayuda kembali terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua LPAI Kabupaten Majalengka. Intan Damayanti sebagai sekretatis untuk Kepengurusan LPAI Majalengka periode 2021-2026.

Ketua LPAI Majalengka, Aris Prayuda mengatakan agenda Forum Daerah ini adalah Forum Musyawarah tertinggi organisasi LPAI dalam menentukan arah organisasi, Kebijakan Program, Evaluasi Organisasi dan estafeta Kepemimpinan di tubuh LPAI Majalengka. (MC-03)

Comment here