BERITAPENDIDIKANSports

Even Fornas, Rangga ‎Harumkan Unma dan Majalengka

MAJALENGKA – MacaKata.com – Mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Majalengka (Unma) baru saja datang dari Palembang, Sumatera Selatan.

Namanya Rangga, sebentar lagi akan lulus, karena saat ini sedang menyelesaikan tahap akhir di semester delapan.

Rangga selesai mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (fornas) dan mendapatkan medali perunggu. Sejak mau berangkat, ia sudah disuport Unma. Kini ia pulang telah menorehkan prestasi dan berhasil mengharumkan nama baik Unma dan Kabupaten Majalengka.

“Dari tanggal 1 Juli sampai tanggal 8, saya di Palembang, alhamdulillah saya membawa pulang medali perunggu,” ujarnya, di ruangan rapat Unma, Selasa, 12 Juli 2022.

Sejak kelas 6 sekolah dasar, Rangga memang sudah berlatih bersama sang ayah, yang juga pelatihnya. Hampir setiap hari, Rangga berlatih seni beladiri Karate.

“Kami sekeluarga memang keluarga Karate. Ibunya maupun dua adiknya juga sama, sering berlatih,” ujar sang Ayah bernama Memen Sulaeman.

Sementara itu, Rektor Unma, Indra Adi Budiman mengatakan, pihak Unma tentu saja merasa sangat bangga. ‎Alasannya, untuk memupuk prestasi tingkat nasional, bahkan sudah internasional, itu cukup waktu dan harus membutuhkan proses disiplin yang tinggi dan ketat.

“Kami sangat bangga, karena Rangga telah mengharumkan nama Majalengka, juga mengharumkan nama Unma,” ujarnya.

Indra menambahkan, ‎untuk sampai ke taraf nasional dan internasional itu perlu ekstra dan disiplin tinggi, ‎serta kesabaran yang luar biasa agar  Rangga bisa berprestasi.

“Kami dari Unma tentunya akan memberikan kadeudeuh, Insya Allah secepatnya kami berikan,” ungkapnya. (MC-06)

Comment here