BERITA

Mushola Bapenda Diresmikan, Anggaran Rp200 Juta, Total Dana Rp290 Juta

MAJALENGKA – MacaKata.com – Mushola yang berada di belakang halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka Jawa Barat telah berdiri dan siap dimakmurkan.

Mushola ini kecil saja. Mungil dan terlihat cantik. Muat untuk 40 orang shalat berjamaah.

Tempat wudlunya juga bagus. Bernuansa batu-batu alam. Jika cuaca panas, mushola ini tempat rujukan ibadah yang pas untuk dikunjungi oleh para pegawai di Bapenda Majalengka. ‎Mushola ini telah ber-AC.

Nama Mushola Bapenda ini yakni Mushola Abu Bakar. Anggarannya dari Pemkab Majalengka. Dianggarkan Rp200 juta.

Pada kenyataannya, mushola Bapenda yang cantik ini menghabiskan anggaran Rp290 juta. Kekurangan Rp90 juta itu menjadi tanggungjawab bersama para pegawai di Bapenda Majalengka.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bapenda, karena telah membangun Mushola cantik dengan anggaran yang minim.

“Kurang ya katanya. Biarkan kekurangan itu ditanggung renteng oleh kebersamaan, biar semuanya kebagian amal untuk akherat,” ungkapnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Bupati menambahkan, pihaknya mengajak serta dinas ataupun OPD lainnya untuk bersama-sama membangun dan memakmurkan mushola dan masjid di wilayahnya masing-masing.

“Saya mengajak untuk selalu bersyukur, pada keluarga, hasil-hasil pembangunan, pada apapun yang kita lakukan. Mushola ini‎ silakan dimanfaatkan untuk beribadah, silakan dimakmurkan,” ungkapnya.

‎Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka, H. Irfan Nur Alam melaporkan, pembangunan Mushola Abu Bakar di halaman belakang Bapenda Majalengka ini anggarannya dari Pemkab Majalengka sebanyak Rp. Rp200 juta. Namun justru menghabiskan anggaran Rp290 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sekarang mushola Bapenda Majalengka ini sudah berdiri. Anggaran yang telah kami keluarkan untuk pembangunan Mushola ini ternyata lebih besar, yakni Rp290 juta. Hasil kesepatan bersama karyawan, yang Rp90 Juta kurangnya itu kita tanggung bersama, rereongan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Irfan menambahkan, diharapkan dengan hadirnya mushola ini dapat menjadikan para pegawai lebih rajin dalam beribadah, terutama untuk melaksanakan shalat lima waktu.

“Kapasitas Mushola Bapenda ini mencapai 40 orang. Dan, kita pun sepakat untuk memakmurkannya,” ujarnya. (MC-03)

Comment here