BERITANews

Bersama Polda Jabar, Mantan Napiter dan Mantan Kombatan Ikuti Upacara Kemerdekaan RI

TASIKMALAYA – MacaKata.com – Sejumlah mantan narapidana teroris (napiter) dan mantan Kombatan bersama Direktorat Intelkam Polda Jabar melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

HUT Kemerdekaa RI merupakan momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, seluruh rakyatnya termasuk juga para mantan narapidana teroris dan mantan Kombatan tersebut.

Mereka merupakan mantan napiter yang resmi sudah bebas dari jerat hukuman yang telah dijalaninya dan telah berikrar sepenuh hati untuk NKRI.

Tak hanya itu, Direktorat Intelkam Polda Jabar juga sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para mantan napiter dan mantan Kombatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Perwakilan Dit Intelkam Polda Jabar, Kompol Indrat Riyani Setianti, SH mengatakan, momentum kebersamaan antara Dit Intelkam Polda Jabar dengan para mantan napiter dan mantan Kombatan ini.

Untuk terus merekatkan silaturahmi dan menjaga nilai luhur Pancasila serta menjauhkan diri dari paham radikalisme yang ingin merusak kedaulata negara tercinta Indonesia.

“Itu merupakan bentuk pembinaan atau pendampingan kami dan semua stakeholder, Tentunya Polri tidak bisa sendiri untuk menanggulangi terorisme di Indonesia,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya untuk memutus mata rantai dari radikalisasi dengan para mantan teroris. “Kita juga terus membuat mereka sebagai pemenang melawan emosi dan pikiran mereka sendiri,” ujarnya.

Sedangkan, pembagian paket sembako yang diberikan tersebut. Diharapkan dapat membantu para mantan napiter dan mantan kombatan untuk kebutuhan sehari – hari. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” jelasnya.

Sementara itu, lokasi upacara HUT kemerdekaan RI ke-77 tersebut, memiliki makna penting dengan dilaksanakannya di Ponpes Hamalatul Qur’an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. (*)

Comment here