BERITAEKONOMI

Bantu Warga Berobat, Baznas Majalengka Salurkan Biaya Pengobatan

MAJALENGKA – macakata.com- Tak semua orang punya kartu BPJS Kesehatan, sehingga bagi orang tersebut, ketika sakit dan harus berobat ke rumah sakit tertentu, maka ada biaya yang harus dikeluarkan. Jumlahnya juga cukup besar.

Untuk membantu berobat masyarakat yang tak berdaya seperti itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka mengulurkan tangannya, menjemput langsung dan mendatangi warga tak berdaya tersebut. Serta diberi bantuan untuk biaya pengobatan ke rumah sakit.

Salah satunya, ‎warga Kecamatan Sindangwangi yang menderita komplikasi lever, Dewi Agustin didampingi sejumlah keluarganya, menerima bantuan dari Baznas Majalengka. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang dilakukan Baznas Majalengka.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Terima Kasih Baznas Majalengka,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka memang harus selalu siap untuk hadir dalam membantu biaya pengobatan pasien RSUD dari kalangan masyarakat yang kurang mampu.

Pengurus Baznas pun menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi masyarakat, yang berasal dari keluarga miskin atau tak berdaya, sehingga tidak mampu untuk membayar biaya pengobatannya. Intinya, Baznas Majalengka bakal hadir untuk membantu meringankan biaya pengobatan tersebut.

Hal ini ditegaskan Ketua Baznas Majalengka, H. Agus Yadi Ismail melalui Ketua Pelaksana Baznas Majalengka Oyo. Baznas Majalengka berkewajiban membantu warga yang kesulitan pembiayaan di salah satu RS di Majalengka beberapa waktu lalu.

Menurut Oyo, sebelumnya pihaknya telah menggelar sosialisasi peran Baznas dan optimalisasi pengumpulan ZIS di RSUD. Dengan ZIS yang yang terhimpun akan membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Banyak pihak mengapresiasi program-program Baznas Majalengka. Dengan adanya program bantuan biaya pengobatan tentunya sangat membantu pasien yang terkendala masalah biaya. Warga pun sangat merasakan kehaduran Baznas,” ujarnya.

Oyo memaparkan pihaknya membantu pasen yang melakukan operasi tumor lengan, rawa inap, dan biaya lainnya ketika di RS Majalengka. Dalam upaya mengelola dana zakat, Baznas Majalengka merupakan lembaga yang dimandati negara, untuk mengalokasikan dana zakatnya ke berbagai program untuk memenuhi kebutuhan mustahik salah satunya dalam bidang kesehatan.

Pelayanan kesehatan yang berkualitas adalah hak setiap orang, tanpa membedakan status, ketika orang dalam situasi tak berdaya, maka Baznas Majalengka harus hadir membantu.

“Baznas Majalengka benar-benar hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Itu merupakan kewajiban kita, termasuk kalangan lainnya,” ungkapnya. (MC-03)

Comment here