BERITASports

Bangga dengan Prestasi Warganya di Tingkat Nasional, Kuwu Sukaraja Kulon : Contoh Positif yang Perlu Diapresiasi

MAJALENGKA – macakata.com – Cukup banyak anak dan remaja warga Desa Sukaraja Kulon Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka berprestasi. Prestasi yang tertampil rupanya telah mencetak di tingkat provinsi Jawa Barat, juga nasional. Prestasi warga Desa Sukaraja Kulon ini yakni di bidang agama dan olahraga.

‎Kepala Desa atau Kuwu Sukaraja Kulon, Drs. Kardiman mengatakan, sejumlah warganya, diantaranya, Yuri Mayla Nashima Rahman  bin Surahman berhasil meraih juara nasional Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat  nasional tahun  2022 ini,  setelah pada tingkat Provinsi Jawa Barat meraih juara pertama MTQ  antar siswa SMP  kelas  profesional tahun 2022.

Warga lainnya, yakni, Muhammad Naufal Al Hafidz berhasil meraih juara pertama Taekwodo  Champion Shif  Bupati Cup Cirebon tahun 2022 ini. Satunya, Puput Putri telah terpilih  sebagai Pasukan Pengibar bendera  tingkat Provinsi Jawa Barat pada puncak upacara HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus 2022.

“Kami merasa bangga dan bersyukur. Prestasi ini tentu saja merupakan contoh positif yang bisa diikuti oleh anak, remaja dan pemuda lainya yang merupakan warga Sukaraja Kulon,” ungkapnya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Kardiman menambahkan, ‎prestasi yang telah berhasil diraih putra dan putri warga Desa Sukaraja Kulon diharapkan bisa memicu motivasi bagi anak, remaja dan pemuda lainnya untuk terus menelurkan prestasi.

‎”Kepada putra putri lainnya warga Desa Sukaraja Kulon agar bisa berprestasi lagi di segala bidang  sesuai dengan keahlian dan kemampuannya. Hal ini bukan saja mengharumkan nama wilayah, tapi juga prestise dan kebanggaan,” ucapnya.

Kardiman menuturkan, ‎untuk tahun ini memang belum ada anggaran sebagai penghargaan bagi warga berprestasi. Namun, piihak Pemdes Sukaraja Kulon tengah mempersiapkan di tahun depan agar dapat memberikan reward  kepada para putra putri yang telah berprestasi tersebut.

“Semoga tahun depan, Pemdes Sukaraja Kulon bisa menganggarkan untuk pemberian reward,” tandas Kuwu Sukaraja Kulon. (MC-03)

Comment here