BERITATOKOH

Kepengurusan ARWT Majalengka yang Baru Resmi Dilantik

MAJALENGKA – macakata.com – Kepengurusan DPC Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kini telah resmi dilantik.

Prosesi pelantikan ARWT ini berlangsung di aula Nyi Rambut Kasih kompleks gedung Taman Bagja Raharja, eks Mako Polres Majalengka yang lama.

Acara pelantikan ARWT yang baru ini juga dibarengi dengan sejumlah santunan untuk anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan orang orang yang sangat membutuhkan. Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi langsung memimpin proses pelantikan ARWT yang baru.

‎Hadir dalam pelantikan ARWT Kabupaten Majalengka ini, Ketua Umum DPP ARWT Indonesia, H. Sanusi. Sekretaris Jendral DPD ARWT Jawa Barat, Amiruddin, Ketua Umum DPD ARWT  Jawa Barat, Obsatar Sinaga.

‎Dalam sambutannya, Ketua DPC ARWT Kabupaten Majalengka, H. A. Irwan Bola mengatakan, sesuai dengan surat keputusan dewan pimpinan daerah, perkumpulan rukun warga dan rukun tetangga Indonesia (ARWT Indonesia) Provinsi Jawa Barat, tentang pengangkatan pengurus dewan pimpinan cabang perkumpulan rukun warga dan rukun tetangga Indonesia Kabupaten Majalengka tahun 2022- 2027 nomor: 007/DPD/ARWT-JBR/VIII/22 Di SK-kan sebagai ketua Cabang ARWT Kabupaten Majalengka.

“ARWT itu sendiri adalah perkumpulan RW & RT (ARWT) Indonesia, dalam perjuanganya tetap menjaga dan memelihara Negara Kesatuan Republic Indonesia (NKRI),” ujarnya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Irwan menambahkan, sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, juga untuk meningkatkan kesalehan sosial. Sekaligus terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas, sejahtera yang merata dan berkeadilan.

“Mari ciptakan suasana demokratis, damai, stabil dan dinamis yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa,” ucapnya.

Irwan mengingatkan kepada para pengurus dan mengajak semuanya untuk bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi ARWT di Kabupaten Majalengka. Komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan.

“ARWT merupakan Kemasyarakatan  yang senantiasa harus mengedepankan aspek kehormatan  dan etika di atas segala-galanya, sehingga menjadi aspek yg sangat penting untk kita pegang teguh sebagai landasan utama kita menjalankan roda organisasi ini,” ujarnya. (*)

Comment here